Kantong Suara Prabowo-Sandi di Karawang Bertambah, Mantan Tokoh Politisi Golkar Ini Resmi Bergabung

H. Enan Supriatna SH, Dewan Penasehat Koalisi Adil dan Makmur Kabupaten Karawang.

“2014 itu saya emang sudah mendukung Prabowo, dan kebetulan 2019 ini juga dukung lagi, mungkin sudah jodohnya”

BaskomNews.com – Kantong suara Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi di Kabupaten Karawang diprediksi bertambah di luar massa parpol koalisi yang ada. Pasalnya, H. Enan Supriatna SH, salah seorang tokoh politik Partai Golkar Karawang ini resmi diangkat sebagai Dewan Penasehat Koalisi Adil dan Makmur di Karawang.

Saat ditemui di kediamannya pada Jumat (8/2/2019), H. Senan menyampaikan, sebenarnya ada dua partai politik yang mengajaknya bergabung pasca ia tidak lagi aktif di Golkar. Kedua partai tersebut adalah Demokrat dan Gerindra. Bahkan oleh Demokrat, H. Enan mengaku sempat ditawari menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar 7 untuk menggantikan posisi Saan Mustofa (mantan Anggota DPR RI Demokrat yang kini nyaleg di Partai NasDem).

Namun atas beberapa pertimbangan tertentu, khususnya pertimbangan karena dirinya mantan Ketua Barcel (Barisan Cellica), yaitu Relawan pemenangan Pilkada Karawang pasangan Cellica-Jimmy, akhirnya H. Enan mengaku memutuskan untuk bergabung dengan Partai Gerindra. Meskipun sampai saat ini, H. Enan mengaku belum masuk struktural kepengurusan DPC Partai Gerindra Karawang.

“Atas beberapa pertimbangan tertentu, akhirnya saya memutuskan untuk gabung dengan Gerindra. Meskipun sampai hari ini saya belum masuk structural Gerindra Karawang, tapi saya sudah punya KTA Gerindra (Kartu Tanda Anggota), dan dipercaya menjadi Dewan Penasehat Koalisi Adil dan Makmur di Karawang,” tutur H. Enan Supriatna, kepada BaskomNews.com.

Disinggung mengapa harus Prabowo-Sandi, H. Enan kembali menuturkan, jika sejak pemilu 2014 lalu ia sudah menyukai sosok Prabowo Subianto. Karena menurutnya, Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin yang tegas, jujur dan memiliki wawasan keilmuan yang mumpuni untuk memimpin Bangsa Indonesia ke depan.

“2014 itu saya emang sudah mendukung Prabowo, dan kebetulan 2019 ini juga dukung lagi, mungkin sudah jodohnya. Dan menurut saya Indonesia ke depan harus dipimpin oleh seorang pemimpin yang tegas dan berwawasan luas seperti Pak Prabowo,” timpal H. Enan, yang juga diketahui merupakan Mantan Bendahara DPD Golkar Karawang tahun 2015.

Disinggung mengenai potensi soliditas Relawan Barcel untuk mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres, H. Enan memastikan jika para relawannya tersebut akan kompak memenangkan Prabowo Sandi. Karena saat dikumpulkan pada forum silaturahmi beberapa bulan lalu, Relawan Barcel yang tersebat di 30 kecamatan di Karawang mengaku masih akan satu intruksi di Pilpres.

“80 orang Relawan Barcel dari perwakilan kecamatan saya kumpulkan. Alhamdulillah, mereka masih mau satu intruksi dengan saya. Sampai saat ini belum kepikiran mengganti nama Relawan Barcel dengan nama lain. Gak apa-apalah, lagian masih nyambung juga. Relawan Barcel kan dulu dukung Cellica di Pilkada. Sementara Cellica merupakan Ketua DPC Demokrat Karawang yang masih masuk juga koalisi Prabowo-Sandi,” katanya.

Ditambahkan H. Enan, saat ini dirinya tidak mau dipusingkan dengan harus mengganti nama Relawan Barcel untuk pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres. Yang pasti ditegaskannya, sampai hari ini dirinya masih terus keliling kecamatan di Karawang untuk memberikan dukungan kepada para Caleg Gerindra agar mengkampanyekan Prabowo-Sandi kepada masyarakat.

“Sampai hari ini saya masih terus keliling kecamatan melakukan konsolidasi dengan Caleg Gerindra dalam mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Sering pulang malam dan setiap hari banyak tamu di rumah hal yang wajar bagi saya, karena ini kan emang tahunnya pemilu. Spanduk dan baligho saya bersama Prabowo-Sandi juga sudah tersebar,” pungkas H. Enan. (red)

SHARE