Timnas Indonesia U-22 vs Bhayangkara FC, Indra Sjafri: “Ini Duel Krusial”

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

“Ini masuk pekan kelima persiapan Timnas Indonesia U-22 dari rangkaian persiapan menuju Piala AFF,”

BaskomNews.com – Timnas Indonesia U-22 bakal berhadapan dengan Bhayangkara FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 15.30 wib.

Laga tersebut bakal menjadi wadah eksperimen bagi kedua tim untuk menentukan komposisi skuat terbaiknya guna menyambut turnamen musim baru.

Piala AFF U-22 bergulir pada 18 Februari 2019. Untuk mempersiapkan turnamen itu, Timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan di Jakarta, sejak 7 Januari 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, menganggap laga melawan Bhayangkara FC bisa menjadi tolok ukur untuk menentukan skuat inti di Piala AFF 2019.

Juru taktik asal Sumatera Barat juga menganggap laga kali ini adalah duel krusial untuk memantau kesiapan skuatnya jelang turnamen antar negara Asia Tenggara.

“Ini masuk pekan kelima persiapan Timnas Indonesia U-22 dari rangkaian persiapan menuju Piala AFF. Pada pekan kelima ini masuk masa uji coba. Kami memilih dua lawan uji coba, salah satunya Bhayangkara FC,” kata Indra dalam konferensi pers jelang laga dilansir bola.com, Selasa (5/2/2019).

“Penting bagi kami melihat sejauh mana perkembangan Timnas Indonesia U-22 setelah TC empat pekan lalu. Kami jadikan evaluasi pertama Timnas Indonesia U-22 secara perlahan, untuk mencari 11 pemain untuk kami jadikan tim yang diturunkan di AFF 2019,” tutur Indra.

Indra memastikan akan menurunkan skuat andalannya saat bersua Bhayangkara, termasuk Hanif Sjahbandi yang sempat dihantam cedera. Namun, Timnas Indonesia U-22 dipastikan tanpa Marinus Wanewar dan Muhammad Rafli karena masih menjalani pemulihan pascacedera.

Di sisi lain, Bhayangkara juga menganggap laga melawan Timnas Indonesia U-22 adalah agenda yang penting. The Guardian bakal melihat kesiapan para pemainnya dalam menyambut Liga 1 musim 2019.

Selain itu, duel kontra Timnas Indonesia U-22 juga bisa menjadi wadah bagi pelatih Alfredo Vera untuk menemukan skema andalan, mengingat juru taktik asal Argentina itu baru bergabung deengan skuat pada Senin (4/2/2019).

“Saya baru mmemimpin latihan kemarin, tidak ada latihan taktik. Mungkin waktu terlalu mepet untuk pemain tahu apa yang saya inginkan dari segi taktik. Namun, sedikit-sedikit mereka mulai tahu,” kata Alfredo.

“Untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia U-22, saya belum bisa melihat komposisi tim secara keseluruhan. Itu dikarenakan waktu persiapan kami belum cukup. Namun, saya tegaskan para pemain akan tampil maksimal,” ujar Alfredo. (bola/red)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here