Durian Seharga Rp 14 Juta itu Ternyata Pohonnya Hanya Berbuah 3 Tahun Sekali

Durian ini dihargai Rp 14 juta senilai dengan harga sepeda motor matic.

“Selain rasanya super manis dan juara kontes, durian ini sangat mahal karena pohonya langka, berbuah tiga tahun sekali serta buahnya terbatas hanya belasan saja,”

BaksomNews.com – Durian berharga fantastis ini menggemparkan pengunjung pusat perbelanjaan di Tasikmalaya. Durian asal Banyumas ini dibandrol dengan harga Rp 14 juta per buah.

Tentu saja orang ingin tahu seperti apa durian ini. Mengingat harganya hampir sama dengan harga satu buah sepeda mktor jenis matic. Padahal umumnya durian lokal harganya berkisar puluhan ribu rupian.

Durian ini bernama J- Queen asal Banyumas Jawa Tengah. Hebatnya lagi, dari empat yang dibawa oleh penjual, dua buah dirian J-Queen sudah laku masing maisng 14 juta rupiah.

“Bersyukur dua buah durian J- Queen sudah laku mas,” ujar Sudarno, petani sekaligus pedagang durian saat di temui di Asia Plaza, Tasikmalaya Sabtu (26/1) petang.

Tampilan durian ini sepintas tak ada beda dengan gurian pada umumnya. Namun, durian  lokal asal Banyumas ini ukuranya sedikit lebih besar dibanding durian lainya dengan warna kulit kecokelatan.

Keunggulannya durian J- Queen berulang kali menjadi juara kontes durian di berbagai tempat di tanah air. Selain rasanya super manis, pohon durian J-Queen diklaim oleh petaninya sebagai jenis langka serta tidak bisa dibudidayakan.

“Selain rasanya super manis dan juara kontes, durian ini sangat mahal karena pohonya langka, berbuah tiga tahun sekali serta buahnya terbatas hanya belasan saja,” ujar Sudarno.

Tak hanya itu aeoma semerbak wangi satu buah durian ini bisa mengalahkan ratusan durian yang dikumpulkan jadi satu. “Harumnya bisa kalahin ratusan durian biasa satu butir durian j queen ini mas,” tambah Sudarno.

Tak ayal, kehadiran durian mahal ini mengundang antusias pengunjung. Mereka melakukan swafoto di depan durian untuk bisa diunggah di media sosial.

” Duh penasaran jadi saya foto mau ungah di instagram ah sama durian super mahal,” ujar Weni Herliawati, salah satu pengunjung.

Selain dueian J-Queen, Sudarno juga membawa belasan jenis durian lokal Banyumas. Durian musang king, D 24, mustika, meriam, pawor,utak udang, king bawor, chery, mutiara hingga durian hitam. harga yang dibandrol mulai 50 ribu hingga 120 ribu rupiah per kilogram.

Meski tidak bisa mencicipi durian mahal, sebagian besar pengunjung bisa membeli durian jenis lain yang harganya jauh lebih murah.. Bahkan, mereka bisa mencicipi durian langsung di tempat.

“Ini pilih durian murah saja, sambil lihat yg harganya mahal, yah kalau urusan beli sekitar 100 ajah pengen nyoba,” ungkap Romi Romansyah, pembeli durian. (Dtk/red)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here