Dalam Sehari, Puting Beliung Hantam 3 Kecamatan di Karawang

Foto BaskomNews.com

“Sebanyak 15 rumah yang dihuni 61 jiwa rusak parah di Dusun Malaka, Desa Pisangsambo. Terus di Dusun Cibarusah, Desa Gempolkarya, sebanyak 25 rumah yang dihuni 92 jiwa juga rusak parah,”

BaskomNews.com – Hanya dalam waktu satu hari, keganasan angin puting beliung porak-porandakan pemukiman warga tiga Kecamatan di Karawang, Minggu (27/1/2019).

Bermula di Kecamatan Cilebar sekitar pukul 05.00 Wib, angin dengan kekuatan kencang bertiup dari pesisir utara. Alhasil, sebanyak 29 rumah dikabarkan rusak parah.

(Rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang)

Kemudian sekitar pukul 18.00 Wib, giliran Kecamatan Batujaya yang diterpa angin puting beliung. Serpihan pohon dan atap rumah warga pun berserakan di jalan.

(Rumah warga juga rusak karena angin puting beliung di Kecamatan Batujaya, Karawang)

Tak hanya sampai disitu, angin puting beliung juga berlanjut menerjang dua desa di Kecamatan Tirtajaya, yaitu Desa Gempolkarya dan Desa Pisangsambo.

(Pohon tumbang di Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, akibat angin puting beliung)

Menurut tokoh pemuda Kecamatan Tirtajaya, Panji Rachmat Purwanto, puluhan rumah warga dan ratusan jiwa menjadi korban keganasan angin puting beliung sore itu.

“Sebanyak 15 rumah yang dihuni 61 jiwa rusak parah di Dusun Malaka, Desa Pisangsambo. Terus di Dusun Cibarusah, Desa Gempolkarya, sebanyak 25 rumah yang dihuni 92 jiwa juga rusak parah,” tandasnya. (zay)

Baca ini: Lagi, Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Karawang

Baca juga: Puting Beliung Susulan Terjang Kecamatan Batujaya

SHARE