Sholawatan Bareng Kang Jimmy dan Habib Al-Jufri di HUT ke-10 Viking Warbek

oleh -
Suasana kegiatan pengajian dan sholawatan di HUT Viking Warbek di Lapangan Perumahan Grand Village, Pangulah Baru Cikampek, Jumat malam (11/1/2019).

“Saya pikir ini sebagai bentuk manifestasi evolusi cara pikir para supporter sepak bola khususnya Viking Karawang. Yaitu dimana ke depan fanatisme sepak bola tidak lantas menjadi satu alasan untuk kita mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan,”

BaskomNews.com – Setelah kegiatan sholawatan dan pengajian di HUT Viking Karawang ke-13 tahun, di Mesjid Al-Jihad Komplek Islamic Center Karawang, Sabtu lalu (5/1/2019), kegiatan serupa juga digelar Viking Warbek di kesempatan HUT ke-10 tahun, di Lapangan Perumahan Grand Village, Pangulah Baru Cikampek, Jumat malam (11/1/2019).

Sebagai Pembina Persib Fan’s Club, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) mengaku ingin mengarahkan para Bobotoh, khususnya di Karawang untuk kegiatan-kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sehingga dikatakan Kang Jimmy, jangan sampai heran ketika melihat eksistensi anak-anak Viking hari ini banyak menggelar kegiatan sosial-kemasyarakatan maupun kegiatan kegamaan seperti sholawatan dan pengajian.

“Saya pikir ini sebagai bentuk manifestasi evolusi cara pikir para supporter sepak bola khususnya Viking Karawang. Yaitu dimana ke depan fanatisme sepak bola tidak lantas menjadi satu alasan untuk kita mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan,” kata Kang Jimmy.

Dimulai dari hal yang terkecil, sambung Kang Jimmy, ia berharap semua Bobotoh khususnya di Karawang bisa menghormati, menyayangi dan mencintai kedua orang tuanya masing-masing. Karena menurutnya, berawal dari moral dan akhlaq mulia, maka sifat-sifat dan kebiasaan positif lainnya akan mengikuti dengan sendirinya.

“Tidak ada satupun orang sukses di dunia ini tanpa doa dari orang tua. Kalau kita belum bisa membahagiakan mereka, setidaknya jangan membuat mereka repot,” kata Kang Jimmy, yang diketahui masih merupakan Wakil Bupati Karawang.

Sementara itu, kegiatan sholawatan dan pengajian akbar yang dihelat oleh Viking Warbek ini dihadiri oleh ribuan jamaah yang bukan hanya berasal dari Karawang saja, melainkan juga dari Cirebon, Bekasi, Indramayu, Subang dan Purwakarta.

Jamaah pengajian yang terdiri dari masyarakat sekitar, Bobotoh dan Majelis Pecinta Rasul ini larut dalam tausyiah yang dibawakan oleh Habib Mustofa Al-Jufri. (red)