Rumah Ketua KPK Diteror Bom Palsu, Polisi Buat Sketsa Wajah Diduga Pelaku

Rumah Ketua KPK RI, Agus Rahardjo.

“Yang satu hanya naik di atas motor. (Dugaan jumlah pelaku) dua orang. Pada saat menanyakan sempet duduk, tidak menggunakan helm dan gunakan sepeda motor,”

BaskomNews.com – Terkait teror bom palsu di rumah Ketua KPK, Agus Rahardjo, Polisi membuat sketsa wajah orang mencurigakan. Karena sebelum kejadian teror bom palsu itu, ada seseorang yang sempat bertanya rumah ketua RT kepada pedagang bubur.

“Khusus untuk yang penjual bubur itu dari Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) juga akan memanggil ahli sketsa wajah karena dari keterangan yang bersangkutan, sebelum kejadian itu ada orang sempat menanyakan, rumah Pak RT tapi yang ditanya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Bila sketsa wajah rampung, maka Inafis akan melakukan lukis ulang secara digital. “Inafis kita memiliki peralatan yang cukup canggih. Ya digital, akan menggambar sketsa itu dalam bentuk digital,” kata Dedi.

Berdasarkan keterangan penjual bubur, lanjut Dedi, ada dua orang yang berboncengan sepeda motor. Salah satu dari mereka sempat melepas helm yang mereka kenakan. Satu orang turun dari motor untuk menanyakan, satu orang lagi tetap berada di atas motor.

“Yang satu hanya naik di atas motor. (Dugaan jumlah pelaku) dua orang. Pada saat menanyakan sempet duduk, tidak menggunakan helm dan gunakan sepeda motor. Itu lagi dicoba digambar sketsanya oleh ahli sketsa,” ujarnya.

“Akan membuat rekam wajah secara digital. Nanti kalau bisa dicocokan dengan foto-foto yang ada di (basis data) KTP elektronik,” tandas Dedi. (Det/red)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here