Angin Puting Beliuang Porak-porandakan Puluhan Rumah Warga di Cilamaya Kulon

Seorang warga sedang merapikan puing-puing atap rumah yang disapu angin puting beliung, Jumat (11/1/2019).

“Hingga kini warga masih bertahan di rumahnya masing-masing, meski aliran listrik di wilayah tersebut dipadamkan untuk sementara waktu,”

BaskomNews.com – Akibat diterjang angin puting beliung, puluhan rumah di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang prak-poranda mengalami kerusakan.

Selain rumah, sejumlah pohon besar juga ikut tumbang. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga sekitar masih trauma dan khawatir jika akan ada angin puting beliung susulan.

Berdasarkan pantauan BaskomNews.com di lapangan, sejumlah rumah warga di Desa Kopo Mukti Jaya terlihat rusak parah setelah diterjang oleh angin puting beliung pada Jumat siang tadi (11/01/19).

Foto BaskomNews.com.

Pasca kejadian berlangsung, sejumlah warga terlihat merapikan atap atap rumah mereka yang mengalami kerusakan. Sedikitnya ada 30 rumah yang mengalami kerusakan. Kerusakan rumah milik warga rata-rata di bagian genteng dan atap rumah.

Menurut Nani, warga sekitar mengatakan, angin kencang secara tiba-tiba tersebut berlangsung selama dua puluh menit. Kemudian langsung menerjang puluhan rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting ini. Namun sejumlah warga mengaku masih khawatir akan ada angin susulan.

“Hingga kini warga masih bertahan di rumahnya masing-masing, meski aliran listrik di wilayah tersebut dipadamkan untuk sementara waktu,” kata Nani. (red)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here