Kepsek SDN Palumbonsari IV Berbohong, Sekolah Sudah Tarik Sumbangan, Tapi RKB Sudah Dianggarkan PUPR

Foto BaskomNews.com

“Pembangunan RKB SDN Palumbonsari IV itu direncanakan tahun ini untuk rehab tiga RKB sama ruang guru dan masuk prioritas ke dua,”

BaskomNews.com – Kepala Sekolah SDN Palumbonsari IV yang mengaku tidak mendapat bantuan untuk ruang kelas baru (RKB) dari Pemerintah Kabupaten Karawang ternyata berbohong. Karena pernyataannya tersebut dibantah langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang.

Sebelumnya, pada tanggal 18 November 2018 pihak sekolah melakukan rapat bersama komite, orang tua murid dan dihadiri oleh tim saber pungli. Untuk menyepakati sumbangan yang awalnya sebesar Rp 250 menjadi Rp 150 ribu.

Baca juga: Kepsek SDN Palumbonsari IV “Ngaku” Pungut Sumbangan Wali Murid

Disinggung persoalan ini, Kasie Perencanaan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang, Chris Prianto mengatakan, justru SDN Palumbonsari IV sudah dianggarkan Rp 200 juta.

“Saya bicara pakai data, kalau pembangunan RKB SDN Palumbonsari IV itu direncanakan tahun ini untuk rehab tiga RKB sama ruang guru dianggarkan Rp 200 juta, dan masuk prioritas ke dua,” katanya kepada BaskomNews.com, Kamis (10/1/2019).

Chris juga menerangkan, kalau tahun 2019 Pemkab Karawang menganggarkan sebanyak Rp 20 miliar khusus untuk sektor pendidikan.

“Tahun Rp 20 miliar, nanti pembangunannya berkelanjutan. Karena pihak kita nunggu data dari Disdikpora Karawang,” terangnya. (zay/bal)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here