Ini Nama RS dan Klinik di Karawang yang Tidak Kerja Sama dengan BPJS

Kepala Cabang BPJS Karawang, dr. Unting Patri.

“Ketika sudah memenuhi syarat klinik tersebut bisa melakukan kerjasama kapanpun,”

BaskomNews.com – Kepala Cabang BPJS Karawang, dr. Unting Patri membenarkan terkait persoalan satu  rumah sakit dan 11 klinik di Karawang yang tidak diperpanjang kontraknya dengan BPJS, karena alasan mutu pelayanan tidak sesuai standar.

Selain itu, Unting tidak diperpanjangnya BPJS dengan rumah sakit dan klinik tersebut karena alasan surat izin operasional kelengkapapan adminitrasi dan dukomen lainnya yang belum bisa terpenuhi.

“Kalau itu tidak bisa terpenuhi, maka kita putus kontrak kerjasamanya,” kata dr. Uting Patri, kepada awak media, Senin  ( 7/1/2019).

Namun kata Unting, ada 19 fases kesehatan tingkat lanjut seperti rumah sakit, klinik utama yang siap melayani. Bahkan ada 323 fases tingkat pertama juga siap melayani. “Dalam perjalana ada 245 klinik yang keluar masuk,” katanya.

Kembali dijelaskan Uting, keluar masuknya klinik yang bekerjasama dengan BPJS itu ada beberapa sebab, ada dokter yang keluar dan ada persoalana izin admintrasi.

“Ketika sudah memenuhi syarat klinik tersebut bisa melakukan kerjasama kapanpun,” jelasnya.

Sementara itu, rumah sakit di Karawang yang tidak bekerjasama dengan BPJS adalah Rumah Sakit Mandaya. Adapun nama-nama 11 klinik yang tidak bekerja sama dengan BPJS diantaranya ;

  1. Klinik  Veteran 71
  2. Klinik Anabi
  3. Klinik Anisah
  4. Klinik Assalam
  5. Klinik Citra Medika II
  6. Klinik Dheraiz
  7. Klinik Johar Baru
  8. Klinik Kamojing
  9. Klinik Nur Evan Medika
  10. Klinik Nur Syifa
  11. Klinik Pupuk Kujang.

(Pls/red)

SHARE