Milad ke-13, Viking Karawang ‘Ngaji-Solawatan” di Mesjid Al-Jihad

oleh -
Barudak Viking Karawang saat bershalawat nabi di Mesjid Al-Jihad, Komplek Islamic Center Karawang, Sabu malam (5/1/2019).

“Harapan saya di ulang tahun ke 13, mudah-mudahan Viking Karawang semakin balageur,”

BaskomNews.com – Dalam rangkaian kegiatan milad atau hari ulang tahun ke-13 tahun, Viking Karawang menggelar kegiatan pengajian dan shalawatan di Mesjid Al-Jihad Komplek Islamic Center Karawang, Sabtu malam (5/1/2019).

Dari semua rangkaian kegiatan HUT Viking Karawang ke-13 tahun ini, para Bobotoh juga akan melanjutkan kegiatannya di Ciater Minggu (6/1/2019), dengan tema kegiatan ‘Selebrasi HUT Viking Karawang ke-13 Tahun’.

Termasuk, beberapa Pengurus Viking Karawang juga akan melakukan ziarah ke makam almarhum Mantan Ketua Viking Karawang ke 3, Azis di pemakaman Cibiru Bandung. “Harapan saya di ulang tahun ke 13, mudah-mudahan Viking Karawang semakin balageur,” kata Ketua Viking Karawang, Rai Kandika Abadi, dalam sambutannya di Mesjid Al-Jihad.

Dikatakan Rai, dalam kesempatan HUT ke 13 tahun ini Viking Karawang berdoa agar di 2019 Viking bisa menjadi juara Liga Indonesia. Dan Viking Karawang juga berdoa agar PSSI segera mencabut sanksi Persib Bandung, agar ke depan para Bobotoh kembali bisa berteriak, bernyanyi dan melakukan koreo saat Persib Bandung berlaga.

“Mudah-mudahan di 2019 yang terpenting bukan ganti presiden ya. Mudah-mudahan 2019 ini Persib jadi juara. Mudah-mudahan sanksi Persib ti PSSI dicabut. Jadi urang lalajo Persib teh bisa nyanyi jeung koreo deui kitu (jadi ketika kita nonton Persib bisa bernyanyi dan koreo kembali),” timpal Rai.

Pembina Persib Fan’s Club, Kang Jimmy saat memberikan arahan kepada Viking Karawang untuk selalu bisa menghormati dan menyayangi kedua orang tua masing-masing sebagai kunci hidup sukses.

Pendiri Viking Karawang, Roni Suryadi (Roni Bocunk) juga menyampaikan, sesekali Para Bobotoh juga harus ikut meramaikan mesjid dalam agenda kegiatan keagamaan. Karena menurutnya, Bobotoh hari ini khususunya di Karawang, bukan hanya sekedar supporter sepak bola. Melainkan wadah organisasi supporter yang juga bergerak dalam bidang kemanusiaan.

“Jadi ulah di stadion wae, sakali-kali urang di mesjid. Ieu berkat kerja keras pengurus distrik kabehan, Alhamdulillah (Jadi jangan hanya di stadion terus, sesekali kita harus ada di mesjid. Ini semua berkat kerja keras semua pengurus distrik). Mudah-mudahan rangkaian demi rangkaian bisa terlaksana dengan lancar. Aamiin,” kata Roni Bocunk, dalam sambutannya.

Sementara itu, kegiatan pengajian dan shalawatan Viking Karawang di Mesjid Al-Jihad Karawang ini dihadiri langsung oleh H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy), Pembina Persib Fan’s Club yang juga masih merupakan Wakil Bupati Karawang.

Dalam kesempatan ini, Kang Jimmy memimpin langsung pembacaan Shalawat Nabi. Kang Jimmy juga kembali berpesan kepada para Bobotoh untuk tidak menjadi supporter sepak bola yang brutal. Karena sebesar apapun fanatisme terhadap sepak bola, ada hal yang jauh lebih penting yang semestinya diperjuangkan para Bobotoh dalam keberadaannya di tengah-tengah masyarakat, yaitu nilai-nilai kemanusiaan.

Kang Jimmy juga berpesan agar setiap invidu Bobotoh bisa menghormati dan menyayangi kedua orang tuanya masing-masing. “Hei bos, euweuh jelema sukses nu ngaraheutan hate na indung bapak. Ngan hiji-hiji na doa orang sukses mah, do’a indung bapak (hei bos, gak ada ceritanya orang sukses yang menyakiti hati kedua orangtuanya. Kunci sukses itu cuma satu, do’a dari kedua orangtua,” kata Kang Jimmy, saat berpesan kepada Para Bobotoh yang hadir di Mesjid Al-Jihad.

Sementara penceramah dalam kegiatan pengajian dan shalawatan yang digelar Viking Karawang di Mesjid Al-Jihad ini yaitu Ustadz Yana. Seorang penceramah yang memang sudah tidak asing lagi di kalangan Bobotoh Persib. (red)