Kades Absen, Asda I dan Kepala DPMPD ‘Kena Semprot’ Si Teteh Lagi, Duh…!

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

“Asisten pemerintahan, lain kali saya tidak mau datang kalau tidak lengkap seperti ini,”

BaskomNews.com – Asda I, Samsuri dan Kepala DPMPD Karawang, Ade Sudiana ‘kena semprot’ Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, saat kegiatan sosialisasi pelaksanaan, pencegahan,  pengawasan dan penanganan masalah dana desa, di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Kamis (3/1/2019).

Alasan kemarahan ‘Si Teteh’ ini lantaran absen atau mangkirnya sebagian kepala desa pada kegiatan tersebut. Sehingga Cellica sangat kecewa dan marah besar kepada Kepala DPMPD dan Asda I sebagai penyelenggara  kegiatan.

Pasalnya, undangan yang hadir tidak sesuai apa yang diharapkan oleh Bupati Karawang.  “Asisten pemerintahan, lain kali saya tidak mau datang kalau tidak lengkap seperti ini,” kata Cellica, kepada Asda I pada saat sebelum meninggalkan acara sosialisasi.

Bagaimana Si Teteh tidak kesal, karena dari undangan yang disebar kepada seluruh kepala desa, yang hadir di kegiatan sosialisasi tersebut terlihat longgar. “Saya minta nama-nama yang tidak hadir,” tegas Cellica.

Kegiatan sosialisasi pelaksanaan, pencegahan, pengawasan dan penanganan masalah dana desa, di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Kamis (3/1/2019).

Menurut Cellica, dirinya sangat hapal betul jika kepala desa yang sudah diundang tidak hadir semua di Aula Husni Hamid. Karena kehadiran para kades bisa terlihat secara kasat mata oleh Cellica dengan banyaknya bangku yang kosong dan tidak penuh sampai ke belakang ruangan.

“Saya apal betul, jika kepala desa semua hadir aula ini pasti penuh. Hari ini kepala desa yang tidak hadir ada 111,” timpal Cellica.

Atas kekecewaan Bupati, kemudian dirinya menyinggung kepada kepala desa, jika ada masalah hokum atau ada temuan baru pada minta tolong.

Padahal ditegaskan Cellica, kegiatan ini adalah demi terwujudnya pengelolaan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel,  serta terjadinya sinergitas kerjasama di bidang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dan desa dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. (pls)

BACA SEBELUMNYA : Sosialisasi Pencegahan dan Pengawasan Dana Desa 

SHARE