Proyek Taman Median Senilai Rp 1 Miliar Lebih “Dikhawatirkan” Warga

oleh -
Proyek pembangunan taman median jalan monument yang berlokasi di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

“Selain itu juga kan banyak pedagang yang cari nafkah buat keluarganya disitu, kalau bangunan taman itu awet kan mudah-mudahan semakin ramai juga yang berkunjung,”

BaskomNews.com – Proyek pembangunan taman median jalan monument di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, dengan jangka waktu kerja selama 45 hari kalender yang sebagai penyedia jasa adalah  PT Jessica Anugrah Rezeky dengan No.SPK: 02/KP-09-LPSE/PPK-PRKP/XI/2018  dan menghabiskan anggaran sebanyak Rp 1 miliar lebih itu menjadi harapan besar warga sekitar.

Dikatakan Eri warga Rengasdengklok, sangat berharap dibangunnya taman median jalan tersebut bisa lebih mempercantik pemandangan. Karena sangat jelas, taman yang dibangun itu merupakan akses utama menuju tempat bersejarah yaitu Tugu Proklamasi.

Terlebih, sambung Eri, hampir tiap sore hari Tugu Proklamasi sering dikunjungi masyarakat yang sekedar ingin jalan-jalan mengisi waktu luangnya. Apalagi jikalau hari-hari libur, pemandangan padat merayap masyarakat terlihat jelas di lokasi itu.

“Ia kan artinya waktu taman median jalan belum dibangun saja sudah banyak yang berkunjung ke Tugu Proklamasi, mungkin kalau tamannya dibangun jadi bagus begitu makin banyak saja yang pada datang ke sini (Tugu Proklamasi),” kata Eri kepada BaskomNews.com, Kamis (13/12/2018).

Eri juga meminta kepada pihak-pihak terkait agar proyek tersebut dibangun sesuai perencanaan alias jangan sembarangan. Karena menurutnya, sudah banyak proyek yang begitu dikerjakan tetapi tidak bertahan lama bangunannya.

“Makanya saya sangat meminta kepada yang bersangkutan supaya proyek itu dikerjakan sesuai pengerjaannya. Selain itu juga kan banyak pedagang yang cari nafkah buat keluarganya disitu, kalau bangunan taman itu awet kan mudah-mudahan semakin ramai juga yang berkunjung,” tandasnya. (red)