Ini Pidato Politik Menggebu-gebu Ketua DPD PAN Karawang di Kegiatan LKAD

Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono saat menyampaikan pidato politiknya.

BaskomNews.com – Pidato politik yang terlihat menggebu-gebu dari Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono ini sempat mendapatkan pujian dari Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno. Sekjen Eddy sendiri sempat memuji pidato politik Bambang Maryono, khususnya di bagian pidato politik terakhir.

Dalamn kegiatan pembukaan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang digelar DPD PAN Karawang di Brits Hotel Karawang ini, Rabu (12/12/2018), Bambang Maryono sendiri terdengar lebih menekankan para caleg PAN Karawang untuk bisa mencapai target suara politik sampai 6 kursi di Pileh 2019.

Berikut penggalan pidato politik lengkap Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono ;

Kita tidak boleh berhenti di tengah jalan. Kalau hari ini belum ada kekuatan untuk nanjak ke depan, pastikan roda perjalanan kita untuk nanjak ke depan itu sudah kita ganjal dengan ganjal yang cukup. Sehingga kita tidak terseret kembali ke belakang.

2014 lalu adalah titik balik atas perjuangan kita yang yang sejak tahun ’99, 2004, 2009, grafik PAN di Karawang terus menurun, baik dari sisi jumlah angka maupun perolehan kursi. 2014 lalu, jumlah dukungan masyarakat yang memilih PAN naik 110 persen berbanding 2019. Kursinya naik dari 1 menjadi 3. Artinya kita naik sekian ratus persen.

Tetapi itu bukan tujuan kita untuk sampai di sini, 2014 adalah titik kita untuk membuat lompatan yang lebih besar, agar 2019 kita bisa dapatkan jauh lebih besar dari itu. Kalau kita hanya berhenti di 2014 selesai kita, habis. Bahkan kalau kita kalkulasikan dengan sistem perhitungan partai politik yang baru, mungkin kita hanya tersisa 2 kursi, tinggal Dapil 1 dan Dapil 3, Dapil 4 mungkin hilang.

Oleh karena itu ini straging point buat teman-teman di Dapil 4, jangan terlena, juga untuk semua Dapil. Dapil 6 adalah Dapil baru dari sisi jumlah kursi, yang lalu 7 sekarang jumlah kursi yang diperebutkan adalah 10. Maka ini waktunya Dapil 6 untuk memecahkan sejarah, sejarah untuk dapat kursi pertama kalinya di 2019.

Saudara-saudaraku sekalian, saya ingin memastikan bahwa 2019 adalah titik dimana kita menjadi 2014 sebagai bantalan kita untuk loncat lebih jauh lagi. Jika yang lalu kita dapatkan 63 ribu suara, maka target kita besok harus mencapai 2 digit untuk DPRD Karawang.

Mumpung DPR RI juga hadir saya ingin mengingatkan, 2014 lalu suara yang memilih calon kabupaten yang diakumulasi menjadi suara Kabupaten Karawang 63 ribu. Tapi suara calon DPR RI Cuma 50 ribu. Ini artinya yang calon DPR RI belum maksimal dengan calon di kabupaten.

Oleh karena itu, saya minta kepada Bu Meli, dr. Asep dan insya Allah Mang Daeng (Caleg DPR RI) dan yang lain, maksimalkan kerja sama, saling menguntungkan dengan caleg-caleg yang ada di Kabupaten Karawang. Harus maksimal, tidak ada yang jalan sendirian. Kalau sudah jalan dengan dr. Asep, maksimalkan dengan dr. Asep. Jangan jalan dengan dr. Asep, besoknya jalan dengan Ibu Meli. Itu Namanya morotin calon DPR RI, gak boleh seperti itu.

Oleh karena itu saudara-saudaraku sekalian, kita harus pastikan apa yang kita lakukan besok terstruktur, terencana dengan baik. Saya optimis, saya melihat caleg-caleg tahun ini sungguh sangat membanggakan. Baik ketua DPC yang nyalon, pengurus DPD maupun kader yang tidak masuk dalam struktur tetapi tetap nyalon. Banyak yang bergabung baru di satu tahun terakhir ini.

Saudara-saudaraku sekalian, kita harus pastikan bahwa keputusan Musda, keputusan Rapat Kerja Daerah kita bahwa target kita adalah 5 kursi. Tetapi di dalam rapat koordinasi, dalam rapat pleno, kita bersepakat bahwa target kita bukan 5, tetapi kita ingin mencapai 6 kursi. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dan cita-citakan itu bisa tersampai, dan di 2019 besok kita dapat 6 kursi.

Setelah mendapatkan kejutan dari pengurus dan kadernya, Bambang Maryono mencium kening istrinya di depan Sekjen DPP PAN, dalam kesempatan hari ulang tahunnya yang ke 49 tahun.

Saudara-saudaraku sekalian, Sekjen DPP PAN yang saya cintai dan saya banggakan…

Mari kita sambut senyum matahari pagi

Kabarkan amanat yang wajib untuk kita tepati

Berbagi cahaya untuk sesisi negeri

Segala harapan pasti terbukti

Kita adalah barisan pembuat sejarah, bukan pengekor

Dan yakin pantang menyerah

Kita sajiwa, silih wangikeun

Maju serentak, bergerak serempak

Bergembiralah wahai saudaraku

Kabarkan semangat kepada seluruh penjuru

Rapatkan barisan, jangan ragu

Kibarkan panji-panji matahari biru

Kita Sajiwa, silih wangikeun

Berpikir serentak, bergerak serempak

Demikian pidato politik yang disampaikan Bambang Maryono yang kemudian mendapatkan aplos dari Sekjen DPP PAN. Berdasarkan pantauan BaskomNews.com di lokasi, setelah kegiatan seremonial pembukaan selesai, Bambang Maryono terlihat mendapatkan kejutan dari para pengurus dan kadernya. Karena Rabu (12/12/2018), merupakan hari ulang tahun Bambang Maryono yang ke 49 tahun.(red)

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here