Tahun Depan, Toto ‘Pede’ Bakal Jadi Ketua DPRD Karawang Lagi

Toto Suripto, SE, Ketua DPRD Karawang.

“Insya Allah bahwa saya akan mengulangi kembali sebagai ketua DPRD,”

BaskomNews.com – Persaingan calon legislatif (Caleg) internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil 6 Karawang yang meliputi Kecamatan Karawang Timur, Majalaya, Klari, Ciampel dan Purwasari, semakin sengit.

Pasalnya, kandidat 10 caleg PDIP yang bertarung pileg 2019 mendatang, dihuni oleh Toto Suripto, SE (Incumbent/Ketua DPRD), Nyi Sekar Arum (Incumbent/Anggota DPRD), Dede Anwar Hidayat, SH, MH, Dea Eka Rizaldi, SH, Margono, Novi Nur Gustianti, S.Pd, Udin Suparman, SE, Benhur, Iis Kusmiati, dan Yahya Muhaimin.

Mengetahui persaingan cukup sengit, Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto, SE merasa tidak akan tersaingi oleh nama-nama caleg tersebut. Kendati demikian, ia optimis bakal kembali menduduki kursi Ketua DPRD Karawang periode 2019-2024.

“Kalau lihat dari pembicaraan teman-teman di partai pusat dan DPD, insya Allah bahwa saya akan mengulangi kembali sebagai ketua DPRD,” katanya saat diwawancara BaskomNews.com, Kamis (6/12/2018).

Untuk target perolehan suara yang bakal diraihnya, Toto menegaskan akan meraup suara sebanyak-banyaknya. Adapun perolehan suaranya pada pileg 2014 lalu, yaitu sebanyak 5.696 suara dilansir (data dari website kpu-karawang.go.id), “Saya punya target besok 20 ribu,” tegasnya. (zay)

SHARE