Buka Seminar Nasional Hukum Negara, Kang Jimmy: Lulusan UBP Pasti Bermanfaat

oleh -
Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari, foto bersama pemateri acara seminar nasional program studi ilmu hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) di Hotel Swissbellin, Senin (3/12/2018).

“Ada pembicara pembicara dari nasional. Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam pekerjaan dan masyarakat,”

BaskomNews.com – Program studi Ilmu Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) menggelar kegiatan seminar nasional dengan tema “Mewujudkan RKUHP Menuju Arah Baru Dalam Hukum Pidana Di Indonesia”, bertempat di Hotel Swissbellin, Karawang, Senin (3/12/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari. Ia berharap agar para peserta seminar yang terdiri dari ratusan mahasiswa dan mahasiswi UBP prodi hukum untuk fokus memperhatikan materi yang disampaikan narasumber.

Menurut Kang Jimmy sapaan akrabnya, para pemateri ialah Prof.Dr. Syaiful Bakhri SH,MH (pemateri 1), Dr. Dini Dewi Heniarti SH,M.Hum (pemateri 2), Johnson Panjaitan SH,MH (pemateri 3), merupakan orang yang sangat berkompeten secara sumber daya manusia.

“Ada pembicara-pembicara dari nasional. Ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam pekerjaan dan masyarakat,” ujarnya.

Kang Jimmy yakin kalau lulusan UBP pasti dibutuhkan dalam dunia kerja dan bermanfaat di masyarakat. Maka dari itu, harus bangga menyandang sarjana dari kampus yang dijuluki si bayi ajaib, karena progres jumlah mahasiswanya begitu signifikan setiap tahunnya.

“Kalau sudah lulus menjadi sarjana hukum, advokat, pengacara harus amanah dan bisa memberi manfaat serta kebanggaan buat almamater,” tandasnya. (red/diskominfo)