140 Peserta Ikuti Tiga Cabang Lomba Seleksi Tilawah Qur’an 2018

oleh -
Peserta STQ tingkat Kabupaten Karawang tahun 2018.

“Cabang yang dilombakan ada tiga cabang tilawah terdiiri dari dua golongan, anak-anak dan dewasa”

BaskomNews.com – Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Karawang tahun 2018 yang bertemakan “Dengan STQ kita tumbuhkan spirit cinta Al- Quran demi karawang yang maju,adil dan makmur”, di ikuti sebanyak 140 peserta.

Gelaran STQ ini diselenggarakan mulai tanggal 30 November hingga 1 Desember 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Pembukaan acara berlangsung di Kantor Kementeian Agama (Kemanag) Karawang, Jum’at(30/11/2018).

Ratusan peserta yang terdaftar itu, kata Ketua pelaksana STQ, Sopian, berasal dari hasil penelusuran di beberapa pesantren dan madrasah di wilayah Karawang.

“Cabang yang dilombakan ada tiga cabang tilawah terdiiri dari dua golongan, anak-anak dan dewasa, cabang hafiz quran ada empat golongan, satu sampai lima juz, golongan 10 juz, 20 juz dan 30 juz, dan yang terakhir cabang tafsir golongan ,tafsir bahasa arab,” katanya.

Panitia sudah menyiapkan 79 dewan hakim yang telah tersertifikasi untuk memberikan penilaian kepada para peserta seleksi STQ itu.

Saat pembukaan acara, Asisten Daerah (Asda) 2 Ahmad Hidayat, mewakili Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengharapkan, STQ ini bisa menghasilkan bibit-bibit berkualitas yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Karawang di level yang lebih tinggi.

Pihaknya juga menginginkan agar penyelenggara STQ yang didukung berbagai elemen ini bisa mereprentasikan watak Karawang sebagai kota religius.

“Mudah-mudahan melalui STQ berbanding lurus dengan peningkatan kualitas ketakwaan, moralitas dan akhlak .Dan yang paling penting bagaimana nanti akan menghasilkan juara-juara baru,” ujarnya. (red/diskominfo)