“Tak Perlu Kawin sama Gina, dengan Tukang Becak-pun Jimmy Bisa Jadi Bupati”

Foto edit BaskomNews.com.

“Kalau Pilkada Karawang digelar tahun ini, saya yakin Jimmy akan menang. Gak perlu kawin sama Gina juga Kang Jimmy bisa menang”

BaskomNews.com – Menanggapi pernyataan Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi yang melarang Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Gerindra, Gina Fadlia Swara untuk “kawin politik” dengan Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) di Pilkada Karawang tahun 2020, salah seorang simpatisan Kang Jimmy dari Cikampek menanggapinya dengan santai.

Salah seorang tokoh masyarakat Cikampek yang lebih akrab disapa Bang Rous tersebut mengatakan, jika internal partai, relawan dan simpatisan Jimmy tidak perlu khwatir ketika di Pilkada Karawang 2020 tidak berpasangan dengan Gina Fadlia Swara. Karena diklaimnya, ketokohan Jimmy saat ini di Karawang belum ada yang menyaingi.

“Kalau Pilkada Karawang digelar tahun ini, saya yakin Jimmy akan menang. Gak perlu kawin sama Gina juga Kang Jimmy bisa menang. Sama tukang becak pun Jimmy bisa jadi bupati Karawang,” tutur Bang Rous, Senin (26/11/2018).

Menurut Rous, yang perlu ditekankan saat ini adalah bukan persoalan dengan siapa Jimmy akan berpasangan. Melainkan lebih kepada capaia target politik partai Jimmy (PKB Karawang) dalam meraih kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Karawang.

“Sebagai salah seorang simpatisan Kang Jimmy, saya berharap PR agenda politik di 2019 ini benar-benar serius digarap oleh internal partainya Kang Jimmy. Karena sebagai simpatisan kita akan melangkah dengan optimis, ketika target politik Pileg dari PKB Karawang bisa tercapai,” kata Rous.

Disinggung siapa saingan Jimmy paling berat di Pilkada Karawang 2020, Rous berpendapat, jika dr. Hj. Cellica Nurrachadiana masih menjadi saingan terberat Jimmy. Karena menurut Rous, Cellica saat ini diuntungkan dengan posisinya sebagai Bupati Karawang yang nantinya akan menjadi calon incumbent di Pilkada Karawang 2020.

“Teh Celli bakal menjadi saingan beratnya Kang Jimmy. Tapi semuanya akan tergantung hasil Pileg 2019 nanti. Jika kursi PKB bisa melebihi Demokrat, maka saya yakin Kang Jimmy bisa mengalahkan Teh Celli. Tapi jika Pilkada digelar tahun ini, Kang Jimmy bisa mengalahkan Teh Celli,” kata Rous.

“Karena dengan ketokohan Kang Jimmy yang notabene gampang ditemui masyarakat, inilah yang menjadi salah satu alasan keyakinan saya kenapa Kang Jimmy bisa mengalahkan Teh Celli,” tandas Rous. (red)

SHARE