130 Prajurit Paja dan Taja Ikut Masa Orientasi Pasmar 3 Sorong

Foto edit BaskomNews.com.

“Oleh karena itu kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam membina serta membentuk karakter para Perwira Remaja dan Tamtama Remaja”

BaskomNews.com –Marinir gelar upacara penyambutan dan pembukaan masa orientasi Perwira Remaja (Paja) dan Tamtama Remaja (Taja), bertempat di lapangan Apel Brigif-3 Mar Katapop Km.50 Salawati-Sorong, Senin (26/11/2018).

“Merupakan suatu bentuk amanah dari satuan atas yang telah memberikan kepercayaan kepada kita untuk membinaan membentuk para Perwira Remaja dan Tamtama Remaja menjadi prajurit-prajurit yang handal serta profesional, sehingga dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan hasil yang membanggakan,” kata Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Sorong Kolonel Marinir Dede Harsana mewakili Komandan Pasmar 3, saat memimpin upacara.

Masa orientasi yang rencananya akan dilaksanakan selama empat hari itu, Kolonel Marinir Dede Harsana menekankan kepada seluruh Panitia, Pembina dan pendukung kegiatan agar bekerja dengan maksimal sesuai rencana, sehingga kegiatan orientasi ini tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan bersama, namun tetap memperhatikan faktor keamanan.

Kolonel Marinir Dede Harsana juga berpesan kepada Danyonif-11 Mar Mayor Marinir M. Irfan Helmi, S.E selaku perwira pelaksana, agar mengorganisir dan memantau setiap kegiatan masa orientasi ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

“Oleh karena itu kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam membina serta membentuk karakter para Perwira Remaja dan Tamtama Remaja tersebut, agar kelak dapat menjadi prajurit yang mampu menjadi kebanggaan Korps Marinir khususnya Jajaran Pasmar-3 Sorong,” tandasnya.

Di akhir amanatnya, Kolonel Marinir Dede Harsana menghimbau agar tetap menjaga ibadah sesuai agama masing-masing. Tumbuhkan kebanggaan dalam diri sendiri sehingga mau dan mampu untuk melaksanakan setiap tugas dengan baik dan maksimal, serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel selama melaksanakan kegiatan.

Jajaran Pasmar 3 Sorong mendapat kekuatan prajurit Marinir yang baru selesai melaksanakan pendidikan sebanyak 130 personel, yakni 2 Perwira Remaja dari lulusan AAL Angkatan 63 dan 128 Tamtama Remaja Angkatan XXXVII/II TA.2018.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Paban Renpers Pasmar 3 Sorong Letkol Mar Frenklyn Petrus mewakili Aspers Danpasmar-3, Danyonif-11 Mar Mayor Mar M. Irfan Helmi, S.E dan seluruh Perwira serta perwakilan prajurit dari kolak jajaran Pasmar-3 Sorong. (red/rls)

SHARE