Rumah Yatim yang Nyaris Roboh di Batujaya Akhirnya akan Direhab Kang Jimmy

oleh -
Kang Jimmy saat berbincang langsung dengan Puput, Sabtu (24/11/2018).

“Puput juga seorang anak yatim dan sang Ibu setiap hari hanya berjualan gorengan dengan penghasilan tak menentu”

BaskomNews.com – Puput Melati, gadis belia asal Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang yang viral di media sosial akhirnya dikunjungi Wakil Bupati Karawang, Ahmad “Kang Jimmy” Zamakhsyari, Sabtu (24/11/2018).

Diusianya yang baru 18 tahun, Puput harus berjuang menghadapi kenyataan karena tidak bisa berjalan sejak kecelakaan tabrak lari yang dialaminya. Puput merupakan seorang anak yatim. Sementara Sang Ibu setiap hari hanya berjualan gorengan dengan penghasilan tak menentu.

Kondisi rumah Puput.

Terpantau, kondisi rumah Puput sendiri sangat memprihatinkan. Dinding rumah yang sudah rusak, atap yang sudah bocor, serta beberapa bagian rumah lainnya membuat kondisinya harus segera mengalami rehab, karena dikhwatirkan akan mengalami roboh.

Melalui unggahan video berdurasi 51 detik di akun Instargam resminya dengan akun @ahmadzamakhsari, Kang Jimmy menulis bahwa ia berjanji akan melakukan renovasi rumah Puput.

Di lokasi, Kang Jimmy terlihat didampingi oleh Kepala Desa Telukambulu, Ahmad Samsuri yang lebih akrab disapa Lura Cobra.

Kang Jimmy saat didampingi Lurah Cobra.

Kang Jimmy juga mengucapkan terimaksih kepada para relawan yang sudah membatu, khususnya memberitahukan kondisi Puput. Sehingga hatinya tergerak untuk berkunjung ke rumah Puput yang sudah tidak layak tersebut.

“Inilah kondisi anak yatim yang tidur di tempat yang hampir mau roboh, insya Allah hari kamis besok kita mulai untuk pembangunan rumahnya, hatur nuhun (Terimakasih) untuk semua para relawan yang sudah membantu aksi kemanusiaan ini,” tulis Kang Jimmy.(zay)