Hari Toleransi Internasional, GUSDURian Karawang Gelar Diskusi Publik

GUSDURian Karawang saat acara Diskusi Publik dengan tema 'Toleransi: Apa dan Mengapa?' di Pasar Bersih, Galuh Mas, Karawang.

“Kami (Gusdurian Karawang) akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi,”

BaskomNews.com – Peringati Hari Toleransi Internasional yang jatuh pada tanggal 16 November. GUSDURian Karawang gelar Diskusi Publik dengan tema ‘Toleransi: Apa dan Mengapa?’ di Pasar Bersih, Galuh Mas, Karawang, Selasa (20/11/2018) malam.

Tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk mengajak masyarakat Karawang agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Terlebih, akhir-akhir ini banyak beredar kabar yang kurang terkesan memecah belah kerukunan bangsa.

“Kami (Gusdurian Karawang) akan terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi,” kata Koordinator Jaringan GUSDURian Karawang, Ahmad Rohiman.

(Tamu undangan acara GUSDURian saat acara Diskusi Publik memperingati Hari Toleransi Internasional)

Rohiman mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan atas suksesnya acara. Pasalnya, berbagai OKP, komunitas dan organisasi lintas umat hadir pada acara tersebut.

“Alhamdulillah. Tadi narasumbernya Pak Kapolres dan Kang Emay dari FKUB. Juga tamu undangan yang hadir cukup banyak” ungkapnya.

Menurutnya, toleransi adalah sikap saling menghormati dan menghargai antar individu, kelompok maupun golongan.

“Pemuda Karawang harus terus menjaga ini (tolerabsi dan kerukunan), karena kita semuanya adalah saudara,” tandasnya. (zay)

SHARE