Dokumen Kasus Korupsi PDAM Diamankan, Kejati Pastikan Segera Tetapkan Tersangka

Penyidik Kejati Jabar mengamankan dokumen kasus korupsi pengadaan uprating PDAM, Senin (19/11/2018).

Kita tinggal nunggu ahli saja. Kalau ahli sudah keluar hasilnya pasti ditetapkan tersangka,”

BaskomNews.com – Setelah dilakukan penggeledahan kantor PDAM Tirtatarum Karawang sekitar 5 jam lamanya, Penyidik Kejati Jawa Barat akhirnya mengamankan sejumlah dokumen yang akan dijadikan alat bukti terkait kasus dugaan kasus korupsi pengadaan uprating PDAM Cabang Telukjambe.

Dari mulai berkas dokumen, file dalam komuter dan laptop diamankan Penyidik Kejadi Jabar. “Dari penggeledahan kami mendapatkan ada 101 dokumen, 4 hardisk computer dan 2 laptop yang sudah kami lakukan penyitaan,” kata Kasi Peyidik Kejati Jabar, Yanuar Rheza, seusai melakukan penggeledahan, Senin (19/11/2018).

BACA SEBELUMNYA : Penggeledahan PDAM, Kerugian Negara Capai Rp.500 Juta

Karena belum adanya penetapan tersangka, sambung Yanuar, maka sampai saat ini belum ada proses penahanan. Namun ditegaskan Yanuar, dalam waktu dekat dipastikan sudah akan ada penetapan tersangka dalam kasus ini.

“Dokumen-dokumen sudah kita dapatkan, barang bukti sudah lengkap. Kemudian pemeriksaan saksi juga sudah cukup. Kita tinggal nunggu ahli saja. Kalau ahli sudah keluar hasilnya pasti ditetapkan tersangka,” tandasnya.

BACA SEBELUMNYA : Penggeledahan PDAM Karawang, Satu Unit Mobil Tahanan Terparkir

Dirut PDAM Tirta Tarum Karawang, M. Soleh saat memberikan keterangan pers.

Di tempat yang sama, Dirut PDAM Tirta Tarum Karawang, M. Soleh mengaku jika pelayanan PDAM terhadap masyarakat tidak terganggu dengan adanya proses penggeledahan yang dilakukan Kejati Jabar.

BACA SEBELUMNYA : Aliran Korupsi PDAM Karawang Mengalir ke Partai Politik? Katanya Signal Pemerintahan Cellica-Jimmy

“Mudah-mudahan ini menjadi yang pertama dan terakhir dan jadi pembelajaran. Ya sudahlah lupakan masa lalu, kita ke masa depan,” singkatnta. (zay)

SHARE