Sandiaga Uno Hadir di Pelantikan PA 212 di Lapangan Pasirkamuning Telagasari

Cawapres Sandiaga Uno saat tiba di lapangan sepak bola Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasi, Kabupaten Karawang, Rabu malam (14/11/2018).

“Sekarang juga nyari kerja susah. Di Karawang nyari kerja susah gak?. Insya Allah, nanti Kalau Prabowo-Sandi terpilih, nyari kerja gak susah lagi,”

BaskomNews.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno hadir di Pelantikan dan Deklarasi Persaudaraan Alumni 212 Pengurus Korda Karawang, di lapangan Sepak Bola Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Rabu malam (14/11/2018).

Sekitar pukul 19.24 WIB, Sandiaga Uno tiba di lokasi, didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Annihayah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, KH. Tatang Syihabudin, yang juga diketahui sebagai Dewan Penasehat PA 212 Korda Karawang.

Selain beberapa kiyai pimpinan Pondok Pesantren lain dan tokoh agama, di lokasi juga terlihat anggota DPRD Kabupaten Karawang dari PKS, dr. Atta Subagja.

Melalui kesempatan ini, para Pengurus PA 212 Korda Karawang mengajak masyarakat Karawang, khususnya warga Desa Pasirkamuning untuk mencoblos Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

Dalam beberapa kalimat sambutan penutupnya, KH. Tatang Syihabudin sendiri menyampaikan alasannya mengapa bersedia menjadi Dewan Penasehat PA 212 Korda Karawang, serta siap untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Karawang.

Karena menurutnya, pasangan Prabowo-Sandi merupakan pasangan pilihan para alim ulama. “Kenapa saya bersedia menjadi Dewan Penasehat?. Karena guru kita Habib Rizieq sudah menandatangani 17 point kesepakatan. Kita ikut ulama, makanya saya bersedia jadi Dewan Penasehat dan siap memenangan Prabowo-Sandi di Karawang,” tutur KH. Tatang Syihabudin, dalam sambutan penutup pasca digelarnya pelantikan dan deklarasi.

Antusiasme masyarakat Desa Pasirkamuning saat menyambut Sandiaga Uno.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyampaikan, bahwa sudah saatnya seluruh elemen masyarakat “bela ekonomi”. Artinya, pembangunan ekonomi Indonesia ke depan harus benar-benar mandiri dan tidak lagi memperbanyak barang impor.

Menurut Sandiaga, kondisi perekonomian Indonesia saat ini sedang lesu, daya beli turun, serta harga-harga semakin tinggi, sehingga tidak mampu dijangkau masyarakat kalangan menengah ke bawah. “Makanya, sekarang ini ekonomi umat harus dibangun sendiri. Kalau kita tidak dibangkitkan, kita hanya akan jadi penonton. Sekarang ini kita kebanyakan manjakan produk luar, sehingga impor lagi impor lagi,” tutur Sandi, dalam orasinya.

Melalui kesempatan ini, Sandiaga juga menyindir mengenai kondisi susahnya masyarakat mencari pekerjaan. Sehingga dalam salah satu janji politiknya, Sandiaga menjamin jika ke depan masyarakat tidak akan sudah lagi mencari pekerjaan, ketika Prabowo-Sandi memimpin Indonesia ke depan.

“Sekarang juga nyari kerja susah. Di Karawang nyari kerja susah gak?. Insya Allah, nanti Kalau Prabowo-Sandi terpilih, nyari kerja gak susah lagi,” tandas Sandiaga Uno.

Berdasarkan pantauan BaskomNews.com di lokasi, setelah selesai acara, Sandiaga Uno beserta rombongan langsung bertolak untuk bersilaturahmi ke salah satu Pondok Pesantren yang berada di Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang. (red)

SHARE