Wacana Monumen Pakisjaya, Gina Fadlia Swara Angkat Bicara

Gina Fadlia Swara dan Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang). Foto/Edit BaskomNews.com

“Kita hanya perlu mendoakan dan jadikan ini sebagai alarm untuk memperbaiki diri. Islam gak ngajarin untuk bikin monumen atau bangun apapun itu terkait dengan musibah atau kematian,”

BaskomNews.com – Rencananya, untuk mengenang peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610 pada Senin (29/10/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan bangun monumen di Pantai Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadian menegaskan bahwa rencana itu pun baru sebatas wacana yang diusulkan masyarakat dan perlu dikaji pihak terkait terlebih dahulu.

“Itu usulan masyarakat yang tentunya harus dikaji bersama. Saat ini Pemkab masih fokus membantu proses evakuasi korban dan bangkai pesawat Lion Air,” ujar Cellica, seperti dikutip di Pikiran Rakyat, Sabtu (3/11/2018).

Wacana tersebut membuat politisi Partai Gerindra, Gina Fadlia Swara angkat bicara, menurutnya masih banyak hal yang lebih penting untuk diperbaiki. “Di Karawang masih banyak sekolah rusak,” kata Gina kepada BaskomNews.com, Rabu (7/11/2018).

Namanya musibah, sambung Gina yang juga anggota DPRD Jawa Barat Komisi III, selain karena human error (kesalahan manusia) juga memang sudah takdir Allah.

“Kita hanya perlu mendoakan dan jadikan ini sebagai alarm untuk memperbaiki diri. Islam gak ngajarin untuk bikin monumen atau bangun apapun itu terkait dengan musibah atau kematian,” tandasnya. (red)

SHARE