Nama Gus Dur Diusulkan Jadi Nama Jalan Baru Karawang, “Cellica akan Bahas Dulu”

Yenny Wahid, Bupati Cellica dan Wakil Bupati Kang Jimmy (dari kanan ke kiri), dalam kegiatan Pelangi Nusantara 2018.

“Sangat mungkin sekali usulan ini kami tindaklanjuti. Namun begitu karena ini menyangkut dengan kebijakan tentunya harus kita bahas lagi dengan pihak terkait,”

BaskomNews.com – Pasca adanya usulan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang kepada Pemkab Karawang, terkait nama almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dijadikan nama jalan di Jalan Baru Karawang, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengaku jika pemkab tidak akan keberatan.

Namun tentunya, Cellica mengaku akan membicarakan dulu dengan seluruh stakeholder di Karawang atas usulan PCNU Karawang tersebut.

“Sangat mungkin sekali usulan ini kami tindaklanjuti. Namun begitu karena ini menyangkut dengan kebijakan tentunya harus kita bahas lagi dengan pihak terkait,” kata Cellica, saat kesempatan kunjungan Yenny Wahid ke Karawang dalam kegiatan “Pelangi Nusantara 2018, di Plaza Kantor Pemkabg Karawang, Selasa malam (6/11/2018).

Para Muspida dan FKUB Karawang melakukan dokumentasi bersama Yenny Wahid.

Menurut Cellica, almarhum Gus Dur merupakan tokoh yang berjasa bagi bangsa dan negara dan sudah sepantasnya untuk dihormati. Pemberian nama jalan Abdurrahman Wahid merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi Gus Dur atas jasa-jasanya kepada negara. “Kami akan tindaklanjuti usulan ini dan pada prinsipnya ini usulan yang baik,” ujarnya.

Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasbi mengusulkan, agar nama Abdurrahman Wahid dijadikan nama jalan di Karawang. Alasannya, saat memimpin negeri ini Gus Dur banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat Karawang, terutama pembangunan jalan lingkar luar yang sangat membantu masyarakat Karawang dari kemacetan.

Menurut Kiyai yang lebih akrab disapa Kang Uyan ini, ia mengaku sudah menyampaikan maksud tersebut kepada Yenny Wahid dan mendapat respons positif. “Kalau memang disetujui pemerintah, keluarga besar Gus Dur sudah memastikan akan hadir saat peresmian nanti,” tandas Kang Uyan.

Sementara itu, kegiatan Pelangi Nusantara 2018 ini sendiri bukan hanya dihadiri oleh unsur Muspida, pejabat, serta masyarakat Karawang. Melainkan juga dihadiri oleh para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Karawang.(red)

SHARE