Meski Tanpa Bendera Parpol, Kemeriahannya Tak Kalah dengan Pilpres

Iring-iringan pawai sepeda motor kampanye calon kades di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

BaskomNews.com – Suasana kemacetan panjang iring-iringan kendaraan roda di sepanjang jalan Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang itu ternyata malah dinikmati masyarakat setempat, Rabu (7/11/2018).

Meskipun tanpa membawa bendera partai politik (Parpol), namun kemeriahan pesta demokrasi masyarakat desa ini tak kalah meriah dengan momentum pemilihan bupati, walikota atau pemilihan presiden sekalipun.

Calon Kades Telukbango Nomor Urut 2 Pei Yulyawadi.

Ratusan masyarakat turun ke jalan, dari mulai anak muda sampai dengan orang tua, semuanya berboncengan sepeda motor satu sama lain untuk meneriakan jagoannya masing-masing, agar terpilih menjadi pemimpin di desanya.

Iring-iringan sepeda motor di jalanan ini bukanlah merupakan gerombolan geng motor yang selama ini sering meresahkan masyarakat. Melainkan pawai kampanye calon Pilkades di Telukbango, yaitu pawai iring-iringan sepeda motor dari masa Calon Kades nomor urut 2, Pei Yulyawadi.

Masyarakat Telukbango turun ke jalanan untuk memeriahkan masa kampanye calon kades.

Semenjak ditetapkannya masa pemilihan Pilkades serentak 67 desa di Kabupaten Karawang pada 11 November 2018, khususnya di Desa Telukbango, masyarakat sendiri terlihat antusias menyambut pesa demokrasi tingkat desa ini.

Terlebih, Panitia Sebelas sendiri memperbolehkan setiap calon kades untuk melakukan kampanye dengan cara iring-iringan sepeda motor di jalan raya.

Sehingga setiap pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Karawang dari tahun ke tahun, suasana politik desanya selalu dimeriahkan oleh suasana iring-iringan sepeda motor dari masing-masing pendukung calon kades***

(zay/Mang Adk/Feature News)

SHARE