Fakultas Pertanian Unsika Bakal Tambah Prodi

TAMBAH PRODI: Mahasiswa dan dekan saat acara studium general Fakultas Pertanian Unsika.

“Kalau tahun depan sudah disetujui oleh Menristekdikti, fakultas sudah menerima mahasiswa prodi baru tersebut,” katanya.

BaskomNews.com – Fakultas Pertanian Universitas Singaperbangsa Karawang (Faperta Unsika) ditahun mendatang berencana melakukan penambahan jurusan, Hal itu guna mengikuti perkembangan zaman untuk mencetak lulusan yang berkompeten.

“Saat ini prodinya baru ada dua, Agronomi dan Agrobisnis. Kita akan tambah Teknologi Industri Pertanian,” ujar Dekan Fakultas Pertanian Sulistio Sigit Purnomo, Rabu (7/11) saat studium general Fakultas Pertanian Unsika.

Sulistio mengatakan, untuk mengikuti perkembangan jaman, karena arus globalisasi terkait dengan kemajuan teknologi, maka pertanian mau tidak mau harus melakukan langkah lebih luas dengan artian kajian atau hasil temuan temuan di luar seperti bisnis dan usaha harus terus dikembangkan.

“Linknya ada, menanam, mengolah dan menghasilkan jadi terintegrasi agar bagaimana kita menjawab tantangan jika lulusan ini supaya kompeten dalam dunia kerja nanti bahkan bisa membuka lapangan kerja,” katanya.

Dengan permasalahan ini, Sulistio menambahkan, Unsika sampai saat ini masih melakukan pembenahan.  Sementara, untuk pembuatan prodi baru pihaknya akan menyiapkan usulan kepada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada ahir tahun ini.

“Kalau tahun depan sudah disetujui oleh Menristekdikti, fakultas sudah menerima mahasiswa prodi baru tersebut,” katanya. (pls)

 

SHARE