51 Orang Korban Lion Air Teridentifikasi

Kepala Bidang DVI Pusdokkes Polri Kombes Lisda Cancer.

“Kami sebetulnya untuk identifikasi nggak berpatokan pada manifes. Jadi, artinya, kalau ada dua bayi, satu teridentifikasi, satunya sudah teridentifikasi, harusnya kan begitu”

BaskomNews.com – Total ada 51 orang penumpang Lion Air PK-LQP yang telah teridentifikasi. Ada satu keluarga yang termasuk dalam korban teridentifikasi.

“Satu keluarga berhasil diidentifikasi. Bapak-ibunya diidentifikasi pada malam sebelumnya. Jadi sudah lengkap,” kata Kepala Operasi Tim DVI Kombes Lisda Cancer di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2018).

Satu keluarga teridentifikasi tersebut terdiri atas ayah, ibu, dan dua orang anak. Mereka adalah Daniel Suharja Wijaya (30), Resti Amelia (27), dan Radhika Widjaya (4), juga adiknya, Rafezha Widjaya, yang berusia 1 tahun 9 bulan.

Lisda menjelaskan proses identifikasi kedua balita ini tidak berpatokan dengan manifes penumpang. Proses identifikasi dilakukan melalui cara profesional DVI.

“Kami sebetulnya untuk identifikasi nggak berpatokan pada manifes. Jadi, artinya, kalau ada dua bayi, satu teridentifikasi, satunya sudah teridentifikasi, harusnya kan begitu. Tapi kami bekerja secara profesional, ilmiah, dan hati-hati,” katanya.

“Sehingga kami untuk identifikasi secara ilmiah, bisa diterima dan dengan positif, teridentifikasi dengan metode primer dan sekunder. Artinya, nggak ada metode exclude itu,” pungkas Lisda.(Detik/red)

SHARE