Setelah SDN Kutanagara II Roboh, Cellica Bakal Segera “Lobby” Perusahaan

Foto. edit BaskomNews.com

“Kita tidak bisa menggelontorkan anggaran karena lokasinya. Kalau misalnya diperbaiki oleh pemerintah daerah, itu bisa jadi temuan BPK,”

BaskomNews.com – Setelah robohnya SDN Kutanagara II “kelas jauh” pada Kamis dini hari (1/11/2018), di Dusun Cidampa II, Desa Kutanagara, Kecamatan Ciampel. Bupati Karawang, dr.Hj. Cellica Nurrachadiana menyatakan bakal segera melobi perusahaan untuk mengeluarkan dana corporate social responsibility (CSR) pada Tahun 2018.

“SDN Kutanagara ini sudah kita masukkan anggaran CSR untuk dibangun pada tahun 2019. Tetapi karena kemarin roboh, kita akan melobi perusahaan untuk segera membangun kelas yang roboh tahun 2018,” kata Cellica.

Bupati Karawang mengungkapkan, lokasi SDN Kutanagara II berdiri di atas lahan Perum Perhutani. Sehingga, pemerintah daerah tidak mampu menggelontorkan APBD untuk memperbaiki ruang kelas.

“Kita tidak bisa menggelontorkan anggaran karena lokasinya. Kalau misalnya diperbaiki oleh pemerintah daerah, itu bisa jadi temuan BPK,” kata Bupati.

Lokasi SDN Kutanagara II jaraknya tak jauh dari kawasan industri Surya Cipta dan KIM. Sekolah dasar itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak-anak warga yang menghuni hutan produksi Perhutani.

“Kita juga akan pikirkan (untuk memindahkan), apakah memungkinkan untuk membeli lahan di wilayah sana. Atau kita akan data terlebih dahulu memiliki lahan pemerintah atau tidak,” tandas Bupati Karawang. (red/diskominfo)

SHARE