Rp 160.402.540 Dikumpulkan Pekerja Seni Karawang untuk Korban Palu-Donggala

Kehadiran Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang, Dr. Rakhmat Gunadi,M.Pd, di kegiatan Konser Amal, saat melakukan simbolis penyerahan bantuan amal kepada Kang Jimmy dan Yuhana Hermawan.

“Kami hanya ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Sehingga temen-teman turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana”

BaskomNews.com – Total Rp 160.402.540 berhasil dikumpulkan Solidaritas Pekerja Seni Karawang Bersatu (STSKB) untuk disumbangkan bagi korban bencana Palu, Sigi dan Donggala.

Dana tersebut berhasil dikumpulkan STSKB dari hasil penggalangan dana yang dimulai sejak 2 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2018. Sementara untuk penutupan kegiatan donasi amal ini sendiri, STSKB menggelar Konser Amal Peduli Palu, Sigi dan Donggala, di depan halaman Stadion Singaperbangsa Karawang, Jum’at malam (2/11/2018).

Ketua pelaksana kegiatan, Yuhana Hermawan mengatakan, awalnya gerakan sosial ini muncul dari sebuah obrolan kecil komunitas seni Karawang. Namun di luar dugaan langsung disambut positif oleh beberapa komunitas seni Karawang lainnya.

“Dasar gerakan sosial ini sangat sederhana. Kami hanya ingin bermanfaat bagi manusia lainnya. Sehingga temen-teman turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana,” tutur Yuhana dalam sambutannya.

Ditambahkan Yuhana, kegiatan Konser Amal Peduli Palu, Sigi dan Donggala ini sendiri merupakan kegiatan puncak dari semua kegiatan penggalangan dana yang sebelumnya sudah dilakukan.

“Alhamdulillah dengan niat ikhlas dan tulus dari para pekerja seni, sampai malam hari ini kami mendapatkan angka sumbangan cukup signifikan, yaitu sebanyak Rp 160.402.540 ribu rupiah,” kata Yuhana.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menyampaikan, atas nama Pemkab Karawang ia mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pekeja kesenian Karawang yang telah bersatu untuk melakukan kegiatan sosial penggalangan dana bagi korban bencana gempa Palu dan Donggala.

Terlebih dana sumbangan yang berhasil dikumpulkan sampai mencapai nilai di luar dugaan. Sehingga diharapkan Kang Jimmy, komunitas pekerja seni Karawang tersebut tetap kompak untuk ke depan melakukan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Karawang.

“Ini sudah sangat luar biasa menurut saya. Dasar gerakan sosial ini sudah jelas diperintahkan Allah Ta’ala dan dicontohkan Rosulullah, jika sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lain,” tandas Kang Jimmy dalam sambutannya. (red)

SHARE