Ini Kesaksian Nelayan Saat Jatuhnya Pesawat Lion Air JT- 610 di Tanjung Pakis

Nelayan Tanjung Pakis, Sabudi, saat diwawancarai di lokasi pantai Tanjung Pakis, Karawang

“Awalnya saya menghiraukan. Tapi, ketika ke pinggir pantai ternyata sudah ramai orang bahwa ada pesawat jatuh. Saya sempat melihat pesawat itu oleng, memutar-mutar dan akhirnya jatuh terus meledak,”

BaskomNews.com – Terjatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan pantai Tanjung Pakis, Karawang, pada Senin, (29/10/2018) kemarin, ternyata ada seorang nelayan Tanjung Pakis, Sabudi, yang menyaksikan detik-detik pesawat tersebut jatuh.

“Sempat menghiraukan karena dianggap kapal tersebut mau balik arah, dan beberapa detik kemudian dirinya bersama temannya sempat mendengar suara ledakan. “Katanya, Selasa (30/10/2018) di lokasi pantai Tanjung Pakis Karawang.

Sabudi saat akan menunjukan titik terjatuhnya pesawat Lion Air di pantai Tanjung Pakis, Karawang

Sabudi menceritakan, terjatuhnya pesawat tersebut tidak jauh dari dirinya melaut, “200 sampai dengan 300 meter jaraknya.”

“Awalnya saya menghiraukan. Tapi, ketika ke pinggir pantai ternyata sudah ramai orang bahwa ada pesawat jatuh. Saya sempat melihat pesawat itu oleng, memutar-mutar dan akhirnya jatuh terus meledak,” paparnya

Untuk membantu pencarian jatuhnya pesawat tersebut, sambung Sabudi, Tim Basarnar serta kepolisian mengajak dirinya untuk menunjukan titik jatuhnya pesawat tersebut.

“Hasil pencarian tim kepolisian dan basarnas di temukan serpihan- serpihan awak kapal, serta membawa 6 kantong dan membawanya ke posko Tanjung Pakis, yang kemudian di bawa ke posko Tanjung Priok,” jelasnya.(red/pls)

 

SHARE