Cellica Sibuk Nyapu-nyapu di Tempat Evakuasi Korban Pesawat Lion Air JT610

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat membersihkan di Posko terjatuhnya Pesawat Lion Air JT610 di pantai tanjungpakis- karawang

Ruangan tersebut nampak kotor penuh dengan debu. Diketahui, Cellica meninjau langsung situasi di Tanjung Pakis untuk mendapatkan kabar terkini terkait jatuhnya pesawat di wilayah kepemimpinan dia

BaskomNews.com – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana nampak sibuk membantu persiapan tim relawan dan tim medis di bibir pantai Tanjung Pakis. Dalam unggahan stories Instagram-nya, Cellica bahkan menyapu lantai dalam sebuah ruangan yang dipersiapkan untuk tempat evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018).

Ruangan tersebut nampak kotor penuh dengan debu. Diketahui, Cellica meninjau langsung situasi di Tanjung Pakis untuk mendapatkan kabar terkini terkait jatuhnya pesawat di wilayah kepemimpinan dia. Bersama tim kesehatan dari kepolisian, PMI dan relawan, ruangan milik desa itu diubah menjadi posko DVI Polda Jawa Barat.

Baca jugaJatuhnya Pesawat Lion Air di Karawang, 200 Nelayan Siap Bantu Evakuasi, Ini yang Diperintahkan Cellica

Sebelumnya, Cellica memerintahkan sejumlah OPD yang berkaitan dengan bencana untuk stand by di lokasi. Pemkab Karawang juga menurunkan sejumlah ambulance untuk mempercepat proses evakuasi ke rumah sakit.

“Saya instruksikan RS di Karawang agar menyiapkan ruang IGD dan kamar jenazah. Demi kelancaran proses evakuasi,” kata Cellica kepada sejumlah wartawan.

Sementara, dari update informasi di lokasi, sejumlah potongan tubuh korban sudah ditemukan. Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya menuturkan, puing sepihan pesawat dan tubuh korban sementara dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Priok.

“Ke depan kita terus kordinasi apakah evakuasi ke Tanjung Priok (Jakarta) atau Tanjung Pakis (Karawang) karena titik lokasi jatuhnya pesawat tersebut berada tidak jauh dari perbatasan perairan Jakarta-Karawang. Karena di Tanjung Pakis juga ada posko DVI Jawa Barat,” kata Slamet. (ynz)

SHARE