Maknai Sumpah Pemuda, Sri Rahayu Berpesan Kepada Perempuan

Sri Rahayu Agustina Suroto, SH, mengenakan kerudung kuning.

“Perempuan hari ini sudah membuktikan bahwa siap bersaing untuk berbakti kepada Negara, contohnya sudah banyak perempuan-perempuan yang hadir mengisi setiap lini terutama menyuarakan suara rakyat dalam kebijakan pemerintah,”

BaskomNews.com – Wakil Ketua II DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina Suroto, SH memaknai Sumpah Pemuda yang tepat pada hari ini Minggu 28 Oktober 2018 sebagai kekuatan untuk menjunjung tinggi generasi yang berkarakter teguh, berbangsa dan bernegara sejak dilahirkan.

Menurut politisi asal Partai Golkar ini, peranan perempuan juga tidak boleh dilupakan di hari Sumpah Pemuda. Karena, berkat Rahim seorang perempuan, banyak terlahir generasi-generasi yang berkontribusi untuk berbakti kepada Neggara tercinta.

“Karena saat perempuan mengandung seorang bayi dalam rahimnya, dari situlah awal hadirnya generasi-generasi penerus bangsa yang akan melahirkan pemikiran untuk kemajuan NKRI,” ungkap Sri Rahayu Agustina Suroto kepada BaskomNews.com.

Masih dikatakan Sri Rahayu, saat ini perempuan bukan hanya mengurus rumah tangga. Buktinya, banyak perempuan yang sudah memiliki peranan untuk berbakti terhadap Negara seperti banyaknya perempuan yang menjadi pemimpin sukses.

“Perempuan hari ini sudah membuktikan bahwa siap bersaing untuk berbakti kepada Negara, contohnya sudah banyak perempuan-perempuan yang hadir mengisi setiap lini terutama menyuarakan suara rakyat dalam kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Kembali dikatakan Sri Rahayu Agustina Suroto, SH, yang  saat ini mencalonkan sebagai Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil 7, berpesan kepada perempuan dihari Sumpah Pemuda ini agar menjadi pribadi seperti sosok Ibu Raden Ajeng Kartini sosok wanita berpengaruh disepanjang sejarah Indonesia. (red)

SHARE