HUT Karawang Info : “Menyampaikan Informasi itu Dakwah”

BaskomNews.com – Di zaman milenial dan gencarnya penyebaran informasi melalui media sosial saat ini, semua informasi yang didapatkan masyarakat tentu saja jangan sampai langsung diterima secara mentah-mentah. Melainkan tetap harus melalui proses penyaringan informasi.

Khususnya di Karawang, informasi ter-up date yang didapatkan masyarakat setiap harinya tidak hanya diterima melalui media masa. Melainkan melalui beberapa media sosial seperti facebook, instagram, twitter, serta beberapa media sosial lainnya.

Media sosial seperti facebook sendiri disebu-sebut publik Karawang sebagai media yang setiap harinya digeluti masyarakat. Tak heran jika setiap harinya masyarakat Karawang terus memantau perkembangan informasi melalui salah satu group facebook di Karawang seperti “Karawang Info”.

Dalam usianya ke 10 tahun, para penggiat komunitas group facebook Karawang Info ini menggelar beragam macam kegiatam hiburan yang berlokasi di Grand Taruma Karawang, Sabtu (27/10/2018).

Dalam kesempatan ini, penggiat group facebook Karawang Info mengundang beberapa tokoh masyarakat dan pejabat untuk dimintai tanggapannya tentang eksistensi Karawang Info selama ini.

Termasuk Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy), orang nomor dua di Karawang tersebut juga memberikan respon positif terhadap eksistensi Karawang Info selama ini.

Sehingga Kang Jimmy juga mengaku berharap agar Karawang Info ke depan terus menjadi group facebook yang memberikan informasi-informasi bermanfaat untuk masyarakat.

Terlebih ditegaskan Kang Jimmy, memposting dan menyebarluaskan informasi sendiri bisa menjadi ladang ibadah bagi setiap yang memposting ataupun yang membagikannya.

Namun demikian, sambung Kang Jimmy, setiap informasi yang diterima warga medsos jangan sampai ditelan mentah-mentah begitu saja. Karena sesuai anjuran Al-Qur’an, setiap informasi yang didapatkan tentu saja harus melalui penyaringan. Sehingga tidak berdampak negatif bagi setiap individu yang menerima informasinya.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu,” kata Kang Jimmy, saat membacakan dan mengartikan keterangan Al-Qur’an Surat Al-Hujurat Ayat 6. (red)

SHARE