Pipa PDAM Diduga Bocor Karena Aktifitas Pengerjaan Drainase

Pipa PDAM yang bocor diduga karena pengerjaan proyek drainase.

“Ia tidak memastikan alasan terjadinya kebocoran tersebut. Namun, diduga kuat, akibat kegiatan penggalian drainase di sekitar lokasi kejadian”

BaskomNews.com – Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang diduga bocor karena keteledoran operator beckho yang sedang mengeruk drainase tepat di depan Bank Mega, atau seberang kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karawang. Akibat kejadian itu, terjadi luapan air cukup deras dari pipa hingga menggenangi sekitar jalan, Sabtu (27/10/2018).

Pantauan BaskomNews.com sekitar pukul 20.00 WIB, sejumlah pegawai PDAM Tirta Tarum sudah mendatangi lokasi dan terlihat bekerja untuk memperbaiki pipa namun terlihat tak maksimal karena derasnya air yang mengalir.

Menurut warga, Iwan, kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Ia tidak memastikan alasan terjadinya kebocoran tersebut. Namun, diduga kuat, akibat kegiatan penggalian drainase di sekitar lokasi kejadian. Seperti diketahui, sepanjang jalan By Pass sedang dilakukan proyek penggalian drainase untuk mempercantik wajah kota Karawang.  “Diduga karena tergerus beckho yang menggali,” katanya.

Sayangnya, sejumlah petugas PDAM yang berada di lokasi memilih tidak berkomentar terkait kebocoran pipa PDAM tersebut. Para petugas memilih mencoba untuk memperbaiki kebocoran pipa agar luapan air tidak semakin besar dan membuat sekitar lokasi banjir.

Sementara, petugas proyek drainase enggan bicara. Hingga berita ini terbit, PT Adhikarya Teknik Perkasa selaku pihak yang mengerjakan proyek drainase tersebut belum bisa dikonfirmasi. (red)

SHARE