Wartawan Karawang Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax

BaskomNews.com – Para insan pers di Kabupaten Karawang melakukan Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax, di Hotel Swisbellin Karawang, Jumat (26/10/2018).

Kegiatan deklarasi ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang selama dua hari ke depan (26-27 Oktober 2018).

Pembacaan deklarasi sendiri dibacakan langsung oleh Ketua PWI Karawang, Olan Sibarani yang kemudian diikuti oleh seluruh wartawan yang hadir, unsur Muspida Karawang, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Berikut Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax Wartawan Kabupaten Karawang :

Kami wartawan Kabupaten Karawang menyatakan :

1. Setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, serta menjungjung tinggi profesionalisme dan kode etik wartawan.

2. Turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam pembuatan dan penyampaian berita.

3. Mendukung Pemilu 2019 berlangsung secara damai, aman dan kondusif, serta bersikap netral untuk tidak berpihak kepada calon manapun dalam dalam Pileg dan Pilpres.

4. Menolak segala bentuk politik uang maupun kampanye hitam yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

5. Menolak radikalisme, terorisme, berita hoax, ujaran kebencian, intimidasi, provokasi, adu domba, intoleransi, isu sara dan tindakan anarkis.

Dengan ini kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga soliditas dan sinergitas Pemkab Karawang, TNI, Polri, penyelenggara pemilu, aparat penegak hukum, OKP, Ormas, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen bangsa lainnya, guna menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Karawang. (Red)

SHARE