PAW PKB dan PPP, Jajang Gantikan Khoeruddin, Suryana Gantikan Asep Dasuki

BaskomNews.com – Dengan digelarnya Rapat Paripurna DPRD Karawang pada Senin (22/10/2018), sekitar pukul 11.00 WIB, akhirnya Jajang Sulaeman resmi menggantikan Khoerudin sebagai Anggota DPRD Karawang Dapil 1 dari Fraksi PKB.

Sementara Suryana resmi menggantikan Asep Dasuki sebagai anggota DPRD Karawang PPP dari Fraksi Persatuan Amanat Sekahtera di Dapil 5.

Jajang Sulaeman.

Seperti diketahui sebelumnya, Anggota Dewan dari PKB Khoeruddin kena Pergantian Antar Waktu (PAW), karena yang bersangkutan memutuskan keluar dari PKB karena alasan lebih memilih mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif di Pileg 2019 dari partai lain, yaitu Partai Demokrat.

Sementara anggota Dewan Asep Dasuki mengundurkan diri PPP, karena alasan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari PKB. Konsekuensi kepindahan kedua anggota DPRD Karawang tersebut akhirnya berujung PAW dan digantikan oleh anggota dewan yang baru.

Khusus untuk PAW PKB, diketahui bahwa di Dapil 1, Khoeruddin sendiri memperoleh 3.863 suara pada Pileg 2014 lalu. Sementara Jajang Sulaeman memperoleh 3.537 di Dapil yang sama (Dapil 1).

Suryana.

Sementara itu, anggota DPRD Karawang hasil PAW ini (Jajang Sulaeman dan Suryana) akan menjabat sebagai wakil rakyat Karawang selama kurang lebih satu tahun, yaitu sampai bulan September 2019.

Dengan adanya proses PAW ini, secara otomatis akan merubah komposisi Fraksi dan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Persatuan Amanat Sejahtera.(red)

SHARE