Degradasi ke Liga 3, Jimmy : “Serahkan Kembali Persika sama Saya!”

Salah satu momentum kegiatan Kang Jimmy saat memperkenalkan para pemain Persika kepada masyarakat melalui kegiatan Car Free Day. (foto dok).

“Sampaikan sama manajemen, jika sudah tidak becus mengurusi Persika Karawang, serahkan kembali sama saya. Dan biarkan saya urus kembali Persika Karawang dari titik nol,”

BaskomNewscom – Dengan berakhirnya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018, Persika Karawang terpaksa terjun ke jurang degradasi dan harus mengarungi kompetisi di Liga 3 Indonesia pada musim 2019 yang akan datang.

Laskar Jawara, julukan Persika Karawang menutup pertandingan terakhirnya dengan sebuah kemenangan atas tuan rumah Cilegon United dengan skor 2-1, di Stadion Krakatau Steel, pada Senin kemarin (15/10/2018).

Kendati dua goal yang di cetak oleh striker Persika Karawang yang juga baru bergabung dengan klubnya setelah sebelumnya mengikuti Training Center (TC) atau pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19, Aji Kusuma, tetap tidak bisa mengubah takdir Persika Karawang yang terdepak dari Liga 2 Indonesia 2018.

Atas merosotnya prestasi Persika Karawang ini, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakshary (Kang Jimmy) yang juga diketahui Mantan Sekeretaris Persika Karawang pada dua musim sebelumnya mengaku sangat menyayangkan, ketika Laskar Jawara terdegradasi ke Liga 3 Indonesia pada musim kompetisi sepakbola Indonesia tahun mendatang.

“Itu bukti mereka (pemain,red) mentalnya terpukul oleh manajemen yang tidak bisa memberikan hak-hak mereka,” sesal Kang Jimmy, kepada BaskomNews.Com, Rabu (17/10/2018).

Salah satu momentum Kang Jimmy saat menonton Persika Karawang bersama para supporter di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Oleh karenanya, Kang Jimmy berharap agar manajemen Persika Karawang yang kini dinahkodai oleh ISYM (Indra Sjafrie Yusuf Mansur) Management dapat segera melunasi hak-hak seluruh pemain, pelatih dan ofisial Persika Karawang.

Jimmy juga berpendapat, masa depan Persika Karawang jika masih seperti yang terjadi di musim Liga 2 Indonesia 2018, itu akan berdampak keterpurukannya Persika Karawang mengarungi kancah persepakbolaan nasional di Indonesia.

“Sampaikan sama manajemen, jika sudah tidak becus mengurusi Persika Karawang, serahkan kembali sama saya. Dan biarkan saya urus kembali Persika Karawang dari titik nol,” tegas Jimmy.

“Bagi saya, tidak akan pernah malu ngurus Persika di Liga 3 Indonesia sekalipun. Bukan masalah Persika dimana liganya, tapi marwah Karawang-nya yang harus tetap dijaga,” timpal Kang Jimmy.

Bukan hanya itu, Kang Jimmy juga meminta kepada Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana agar tidak selalu melakukan propaganda politisasi sepakbola terhadap tim sepakbola kebanggaan masyarakat di Kabupaten Karawang.

“Termasuk ke Bupati (Cellica, red), jika tidak mau urus Persika Karawang, stop propaganda politisasi bola. Jadi, jika tidak mau ngurus Persika, paling tidak jangan halangi perusahaan yang ada di Karawang untuk membantu Persika dalam hal sponsporship,” tandas Kang Jimmy. (red)

SHARE