Viking Tak Terima Persib Disanksi PSSI

Foto/net.

“Ini merupakan aksi Bandung melawan I, akan ada yang kedua, ketiga, keempat sampai tuntutan dipenuhi,”

BaskomNews.com – Pasca Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) memberikan sanksi kepada Persib Bandung untuk menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim 2018, dan pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Hal tersebut membuat ribuan massa yang mengatasnamakan sebagai pendukung Persib melangsungkan aksi Bandung melawan PSSI memenuhi Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

Aksi tersebut merupakan aksi protes Bobotoh terkait sanksi berat Komdis PSSI untuk Persib Bandung.

Ketua Viking, Heru Joko mengatakan, aksi tersebut hendak menyampaikan lima tuntutan bobotoh kepada PSSI.

“Ini merupakan aksi Bandung melawan I, akan ada yang kedua, ketiga, keempat sampai tuntutan dipenuhi,” katanya.

Berikut ini 5 tuntutan pendukung Persib Bandung kepada PSSI :

  1. Mengutuk dan mengecam keras putusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.
  2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.
  3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan yang instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter.
  4. Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang merusak persepakbolaan Indonesia.
  5. Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara. (red/tribun)
SHARE