Diduga Cemari Saluran Air dengan Limbah, Pabrik di Purwasaari Didatangi Polisi

Foto Humas Polres Karawang.

BaskomNews.com – Rabu siang (10/10/2018), sebuah pabrik di bilangan Kecamatan Purwasari didatangi Unit Tipidter Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Kasat Reskrim AKP Maradona, Kasubbag Humas AKP Marjani dan Kanit Tipidter Iptu Bustomy.

Dalam kasus ini diduga pabrik yang berada di jalan raya Purwasari tersebut menghasilkan limbah berbahaya melalui saluran air.

Dalam keterangannya Kapolres menuturkan, beberapa hari sebelumnya Polres Karawang telah melakukan pemeriksaan air limbah perusahaan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang.

Saat ini pihaknya mengecek dan memastikan bahwa tidak terjadi lagi pembuangan limbah tersebut. Sedangkan untuk sampel air dibawa ke laboratorium untuk diperiksa kandungannya, apakah mengandung bahan yang berbahaya atau tidak.

“Saat ini kami lakukan police line sebagai status quo. Sehingga tidak ada pembuangan limbah ke media lingkungan. Untuk sementara pihak kepolisian masih menunggu hasil uji laboratorium dari air limbah tersebut untuk nantinya menentukan apakah terdapat unsur pidana terkait proses ini,” kata kapolres.(red)

SHARE