Pileg 2019, Dede Anwar Hidayat: Paling 5 Orang Incumbent yang Kembali Jadi Anggota DPRD Karawang

oleh -707 views
Dede Anwar Hidayat, SH, MH, politisi muda asal Karawang yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya anggap besok ada lima yang jadi dan lima dipaksa untuk tidak jadi. Karena akan diganti oleh sosok-sosok yang baru diperhelatan pemilihan legislatif Dapil 6 Karawang”

BaskomNews.com – Politisi muda asal Karawang yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dede Anwar Hidayat, SH, MH, menilai secara pribadi bahwa sebagian incumbent tidak akan duduk lagi dikursi DPRD Karawang.

“Saya meyakini bahwa tidak semua incumbent yang mencalonkan diri khususnya di Dapil 6 tidak akan jadi semua,” katanya, saat berbincang dengan BaskomNews.com, Selasa (9/10/2018).

Dijelaskan Dede, saat ini Dapil 6 dihuni oleh 9 orang incumbent dari seluruh partai peserta. Namun, tidak menutup kemungkinan pada perhelatan Pileg 2019 mendatang paling hanya lima incumbent yang akan kembali menjadi anggota DPRD Karawang.

“Kuota di Dapil 6 ada 10 kursi, saya anggap besok ada lima yang jadi dan lima dipaksa untuk tidak jadi. Karena akan diganti oleh sosok-sosok yang baru diperhelatan pemilihan legislatif Dapil 6 Karawang,” jelasnya.

Baca Juga: Pileg 2019, Akankah Toto Kembali Memimpin DPRD Karawang? Karda : Kalau Kalah Malu-maluin

Ditanya soal target perolehan suara, Dede enggan berkomentar. Tetapi, dirinya menargetkan kemenangan dengan hasil yang luar biasa dan fokus berjuang semaksimal mungkin terlebih dahulu.

“Target tentu kemenangan dan menginginkan hasil pun yang luar biasa dengan konsep yang pasti juga,” cetusnya.

Masih dikatakan Dede yang juga berfropesi sebagai Dosen disalah satu perguruan tinggi Karawang, prihal kinerja anggota DPRD Karawang khususnya di Dapil 6 itu dikembalikan lagi kepada penilaian masyarakat, karena mereka yang mempunyai hak memberikan penilaian.

“Saya yakini bahwa masyarakat tidak semua respect kepada dewan saat ini, karena tidak tepat sasarannya program dan tidak merasakan hadirnya wakil rakyat yang mewakili rakyatnya. Boro-boro masyarakat, saya aja secara struktural boro-boro mendapatkan lintas kordinasi yang baik dengan incumbent dewan,” tandasnya. (zay)

Berikut daftar nama incumbent anggota DPRD Karawang di Dapil 6:

  1. Toto Suripto (PDIP)
  2. Nyi Sekar Arum (PDIP)
  3. Saepudin Permana (Golkar)
  4. Ajang Supandi (Gerindra)
  5. Endang Sodikin (Gerindra)
  6. Hitler Nababan (Demokrat)
  7. Suci Nurwinda (Demokrat)
  8. Asep Dasuki, SE (dulu PPP sekarang PKB)
  9. Dedi Rustandi (PPP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *