Profil Singkat 2 Caleg DPR RI “Asli Urang Karawang”

Nace Permana SE, M.Ikom (kiri) dan Asep Irawan Syafe'i, M.Si (kanan)

BaskomNews.com – Bagi anda masyarakat Karawang yang menginginkan ada keterwakilan “asli Urang Karawang” di DPR RI, sedikitnya ada delapan caleg DPR RI yang merupakan perwakilan dari Kabupaten Karawang.

Namun berikut merupakan profil singkat 2 caleg DPR RI yang “asli Urang Karawang” :

Nace Permana SE, M.IKom

Peia kelahiran Kecamatan Tegalwaru-Karawang, 11 Juli 1976 ini diketahui merupakan Ketua Lodaya Karawang. Caleg DPR RI ini berasal dari Partai Gerindra dengan Nomor Urut 8. Memiliki slogan “Muda Tapi Nyunda. Pituing Asli Karawang”

Riwayat Pendidikan Formal : SD Citalanggeng 1989, SMP Pangkalan 1992, SMA 4 Karawang 1995, Universitas Singaperbangsa Karawang Ekonomi 2002, serta S2 Mercubuana Jakarta Jurusan Komunikasi Politik 2014.

Riwayat Pendidikan Non-Formal : Diklat Manajemen Terpadu Bandung, Diklat Kepemimpinan Cibubur Jakarta, serta Diklat Porestri Manajemen Korea Selatan.

Motivasi Nyaleg : “Ingin mengangkat masyarakat Karawang di tataran nasional. Karena saat ini minim di DPR RI asli orang Karawang, kebanyakan masih paderep. Saya ingin menjadi penyambung lidah kepentingan masyarakat Karawang di kancah nasional. Karena kebanyakan hari ini anggota DPR RI yg dipilih masyarakat Karawang hanya sibuk di Karawang saat pemilihan lagi”.

Asep Irawan Syafe’i M.Si

Pria kelahiran Karawang 23 September 1974 ini merupakan CEO Fakta Jabar (Perusahaan Media Lokal). Tokoh muda yang dikenal sebagai pengusaha ini juga merupakan Dirut PT. Sinergi Mitra Pertama dan Dirut PT. Fakta Advertising.

Pria yang akrab disapa Kang Ais ini juga diketahui sebagai Ketua DKM Mesjid Al-Jihad Islamic Center Karawang. Pria asal Kecamatan Klari ini berniat akan menuju Senayan melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Nomor Urut 5.

Riwayat Pendidikan : SDN Anggadita 1 Klari, SMPN 1 Karawang, SMAN 9 Bandung, serta Universitas Padjadjaran Bandung.

Motivasi Nyaleg : “Karawang merupakan wilayah yang sangat potensial. Sudah saatnya da keterwakilan Urang Karawang di Parlemen untuk memaksimalkan potensi Karawang untuk kepentingan warganya”.

(red)

SHARE