Atlet Karawang di Porda Jabar akan Diguyur Bonus 50 Juta + Sepeda Motor, Jika?

Atlet Cabang Olahraga Anggar Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat ke XIII Kontingen Karawang berhasil meraih medali 1 emas dan 2 perunggu.

“Tidak hanya itu, para atlet juga bakal diberi uang sawer dan diguyur bonus jika berprestasi. Bagi atlet olahraga tunggal yang meraih medali emas, Bupati memutuskan mengguyur bonus senilai Rp 50 juta ditambah satu unit motor,”

BaskomNews.com – KONI Kabupaten Karawang memasang target tinggi di Porda Jabar 2018. Menargetkan 20 hingga 24 mendali emas. Pasalnya, Karawang punya target masuk delapan besar di Porda Jawa Barat kali ini.

Untuk meraih hasil maksimal, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memutuskan membiayai para atlet selama bertanding. “Bupati berpesan, kebutuhan uang makan, penginapan dan uang saku atlet mesti terpenuhi. Termasuk membiayai keperluan alat-alat tanding mereka,” kata Sayuti.

“Kami perhatikan para atlet sejak pemusatan latihan enam bulan lalu. Kami biayai alat tanding mereka. Bahkan uang saku minimal Rp 500 ribu per orang,” timpal Sayuti.

Tidak hanya itu, para atlet juga bakal diberi uang sawer dan diguyur bonus jika berprestasi. Bagi atlet olahraga tunggal yang meraih medali emas, Bupati memutuskan mengguyur bonus senilai Rp 50 juta ditambah satu unit motor. Adapun bagi olahraga tim yang meraih emas, mendapat Rp 40 juta per orang ditambah satu unit motor.

Peraih medali perak diberi Rp 40 juta. Adapun peraih perunggu mendapat Rp 20 juta. “Kami harap atlet bisa termotivasi dan berjuang secara maksimal,” tandas Sayuti.

Untuk diketahui, untuk sementara ini atlet Cabang Olahraga Anggar Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat ke XIII Kontingen Karawang berhasil meraih medali 1 emas dan 2 perunggu pada pertandingan pertama ini.

Menurut Pelatih Anggar, Riki Apriyanto, tiga atlit asal Karawang itu dari kagetori floret putri perorangan (Anisa Berliana) meraih emas, setelah mengalahkan lawannya dari Sumedang. Kemudian peraih perunggu kategori floret putri perorangan (Dewi Supriati) dan perunggu degen putra perorangan (M Riki Kurniawan).

“Sementara ini kita meraih tiga medali 1 emas dan 2 perunggu untuk hari ini (Rabu, 3 Oktober 2018),” katanya, Rabu (3/10/2018).

Riki mengakatan, untuk besok kembali lagi tanding dengan nomor baru. Ia mengaku optimis akan meraih emas kembali pada pertandingan itu. “Tiap hari langsung ada juaranya. Makanya besok ada tanding lagi. Kita optimis meraih medali emas lagi,”tandasnya.

Pada pertandingan semi final itu, Sekretaris KONI Karawang Jhoni Heru Wibowo langsung menyaksikan pertandingan yang sengit. Begitu langsung meraih medali emas, atlet asal Karawang langsung mendapatkan uang saweran dari petinggi KONI Karawang. (red)

SHARE