Marinir Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami Palu

Prajurit Marinir saat mengevakuasi korban gempa Palu.

“Prajurit Marinir langsung melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya dan menemukan tiga mayat petani garam serta satu mayat perempuan”

BaskomNews.com – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar tiba di lokasi bencana gempa dan tsunami Palu, Sulawesi tengah, Sabtu (29/09/2018).

Sebagai Komandan Satgas, Danyonmarhanlan VI Makassar Letkol Marinir lmron Safe,i SE.,M.Tr (Hanla) membawa sebanyak 150 personel yang terdiri dari prajurit Marinir dan tenaga medis.

Prajurit Marinir tiba di lokasi bencana.

Setelah tiba dilokasi, prajurit Marinir langsung melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang oleh keluarganya dan menemukan tiga mayat petani garam serta satu mayat perempuan.

Ditempat terpisah, prajurit Marinir yang dipimpin oleh Serka Mar R.Sudaryanto mengevakuasi korban tertimpa reruntuhan bangunan Universitas Tadulako dan berhasil menemukan korban bernama Anggas yang merupakan anak kandung Serka Kom Supriyandi anggota Lanal Palu.

Sampai dengan saat ini, prajurit Maninir masih terus melakukan evakuasi pencarian korban gempa dan tsunami di Palu. (red/rls)

SHARE