Niat Mengelabui Petugas Minimarket, Pasutri Asal Kuningan Diringkus Polsek Klari

oleh -461 views
DY (34) dan WA (39) pasutri asal Kuningan Jawa Barat.

“Sebagian kecil barang hasil curiannya dibayar ke kasir dan sebagian besar hasil curiannya ditaruh dalam tas jinjing”

BaskomNews.com – Niat mencuri dengan modus belanja di Alfamart, DY (34) dan WA (39) pasangan suami istri (Pasutri) asal Kuningan Jawa Barat, malah diringkus Polsek Klari Karawang pada hari Jum’at (14/9/2018).

“Dari hasil penyidikan pasangan suami istri ini spesialis minimarket,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya saat pres rilis di Mako Polsek Klari, Kamis (27/9/2018).

Menurut keterangan pelaku, kata Kapolres Karawang, pada (13//9/2018) pasutri tersebut sudah melakukan aksinya di Cirebon, Indramayu dan Subang dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Xenia warna hitam nomor polisi E 1442 LU.

Modus operasi yang dilakukan DY, sambung Kapolres Karawang, menunggu di dalam mobil. Kemudian WA masuk ke minimarket dengan membawa tas jinjing.

“Sebagian kecil barang hasil curiannya dibayar ke kasir dan sebagian besar hasil curiannya ditaruh dalam tas jinjing,” jelasnya.

Masih dikatakan Kapolres, aksinya tersebut sudah sering dilakukan. Sebanyak 26 Kabupaten/Kota di wilayah pantura pernah menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku untuk melancarkan aksinya .

“Mereka sudah lama melakukan operasi ini, memang sengaja melakukan pencurian dan hasilnya untuk buka toko di kampungnya di Kuningan Jawa Barat,” tandasnya.

Kedua pelaku kejahatan tersebut dikenakan pasal 363 Yo 65 KHUP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *