Polwan Petualang “Penakluk” Ahok

Bripda Puput, Polwan calon istri Ahok.

BaskomNews.com – Polwan Bripda Puput Nastiti Devi, dikabarkan akan menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seperti apa sosok Puput di mata keluarganya?

Sundari, tante Puput mengatakan bahwa saat ini keponakannya itu dinas di Mabes Polri. Puput memiliki seorang adik yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Polwan di Mabes Polri, sempat di Polda Metro Jaya juga. Kalau adiknya belumlah polisi, masih SMA. Oh kalau mbak Puput divisi apa saya tidak tahu,” kata Sundari di kediamannya di kawasan Cimanggis, Depok, Jumat (7/9/2018).

Sundari mengatakan, Puput belum lama menjadi Polwan. Saat ini, Puput juga mengikuti sejumlah kursus-kursus.

“Nggak tahu deh, yang jelas sih dia kursus-kursus. Kalau jadi Polwannya belum lama banget, belum ada 5 tahun,” ucapnya.

Setelah lulus SMA, Puput memilih menjadi Polwan. Ayah Puput sendiri seorang polisi. “Pakde-pakdenya pada jadi polisi, pada bijaksana, tanggung jawab. Dari bapaknya juga polisi, ya terinspirasi, sudah gitu kan di sini juga lingkungan polisi ya, di sana ada angkatan darat juga,” tuturnya.

Menurut Sundari, keponakannya itu supel dan periang. Puput dinilai punya jiwa petualang. “Dari sekolah sih emang mbak Puput senang petualang, senang cari ilmu dan senang belajar hal-hal baru, tidak ada ketinggalan anaknya. Jiwa berpetualanglah, namanya kepolisian gimana sih ya, keras sih ya kepolisian,” jelasnya.

Sundari sendiri tidak mengetahui persis sempat dinas di mana saja keponakannya itu. Dia juga tidak tahu kalau Puput pernah menjadi ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok.

“Aku juga nggak begitu paham sih soal itu, agak jarang juga ngomong, karena dia kalau pulang sore, terus juga ngeles kursus gitu deh. Dulu kali ya, saya kurang paham sih ya,” tambahnya.

Soal kabar keponakannya itu akan dinikahi oleh Ahok, Sundari juga tidak mengetahuinya. Menurut Sundari hal itu hanya kabar burung semata.

“Enggak kali, dia mah masih anak anak dah, masih begitu lah. Sama pacar juga nggak pernah cerita ke saya, jangankan sama Pak Ahok, maksudnya dia mah seneng bertualang anaknya, kalau masalah begitu mah dia jarang cerita,” tuturnya. (Detik/red)

SHARE