Konfercab HPN Karawang Menjadi yang Pertama

Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Karawang, jadi yang pertama cabang yang selenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab)

“Muhamad Hasyim menambahkan, dirinya berharap keberadaan HPN di Karawang mampu memberikan efek positif terhadap kesejahteraan ekonomi.”

BaskomNews.com – Jadi yang pertama kali Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Karawang selenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) se dunia. Pasalnya, keberadaan HPN bukan saja ada di Indonesia, melainkan di luar negeri pun sudah ada.

“Seperti di Hongkong dan Inggris HPN sudah ada cabangnya,” ujar Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Karawang Muhamad Hasyim saat menyampaikan sambutan, dalam acara pembukaan Konfercab 1 di Akshaya Hotel Karawang, Sabtu (1/9).

Lebih lanjut, pengusaha Nahdlatul Ulama itu mengatakan, bahwa selama berdirinya HPN, PC yang pertama menyelenggarakan konfercab adalah HPN Karawang. “PC HPN Karawang adalah cabang pertama se dunia menyelenggarakan konfercab dari seluruh cabang-cabang yang terbentuk,” ungkapnya.

Muhamad Hasyim menambahkan, dirinya berharap keberadaan HPN di Karawang mampu memberikan efek positif terhadap kesejahteraan ekonomi.

“Keberadaan HPN di Karawang harus memberikan kesejahteraan anggota dan masyarakat Karawang, melalui program-program yang digagas dan diimplementasikan oleh HPN itu sendiri, agar terwujud keadilan dan kemakmuran bagi umat,” tandasnya.

Dalam kegiatan konfercab, HPN juga membuka exspo bagi para pengusaha-pengusaha yang ingin berjualan ataupun hanya sekedar memperkenalkan produk dari perusahaannya.

Koordinator Exspo Konfercab HPN Karawang, Idham Cholid mengatakan, pameran ini menjadi rangkaian utama dalam acara konfercab, bertujuan untuk menampung anggota-anggota ataupun bukan anggota HPN yang ingin berjualan ataupun ingin memperkenalkan produknya.

“Mayoritas yang ikut Exspo adalah anggota HPN Karawang, namun ada beberapa yang belum jadi anggota namun mereka ikut dalam Exspo ini, mudah-mudahan mereka nanti dapat bergabung menjadi anggota HPN,” katanya.

Masih kata Idam menyebutkan belasan perusahaan-perusahaan yang ikut Exspo, produk-produknya pun sangat variatif mulai dari makanan, elektronik sampai jasa.

“Adapun perusahaan-perusahaan yang ikut Exspo adalah PT Arminarika Persada, CV Multi Mandiri, BMT Niaga Utama, PT Hipanusa, Wawang Widya, Rekayasa Putra Mandiri, Sahabat Bersama, MasterWeb Indonesia, fashion Nenden, Asuransi Jiwasraya, BB Tour travel, Bank Mandiri, Syifa Medika, Gas Hamzah, Karawang Toyota Peduli dan DUN,” pungkasnya. (IQ)

 

SHARE