PERINGATAN HARGANAS DAN HAN KE-XXV TINGKAT PROVINSI JABAR TAHUN 2018

oleh -372 views
Para pelajar berfoto bersama Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Peringatan Harganas dan HAN.

BaskomNews.com – Provinsi Jawa Barat menggelar acara puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional ke-XXV Tahun 2018, di Lapang Galuh Mas Kabupaten Karawang, Selasa (17/7/2018).

Bertema “Hari Keluarga : Hari Kita Semua” dan mengusung pesan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, acara puncak Harganas XXV ini dihadiri Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa, Kepala Dinas BKKBN Prov. Jabar Drs. Sukaryo Teguh Santoso dan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.

Sebelumnya, acara Harganas XXV Tahun 2018 tingkat nasional sukses digelar di Lapangan Basket Mega Mas di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pada Harganas Tingkat Nasional, Provinsi Jabar mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan 3 Kab/Kota dan Penghargaan Karya Kencana yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Untuk penghargaan Satya Lencana Pembangunan 3 Kabupaten/Kota diberikan kepada Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon dan Kota Banjar. Sedangkan penghargaan Karya Kencana diberikan kepada Ketua TP PKK Kab. Kuningan, Ketua TP PKK Kota Bogor, Ketua TP PKK Kota Depok.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan, masyarakat Jawa Barat harus menjadikan keluarga sebagai tempat pertama dan utama dalam membangun manusia Indonesia yang berkarakter, berkemajuan dan berjiwa gotong royong berlandaskan Pancasila.

“Keluarga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup kita, karena cinta dan seluruh kasih sayang berasal dari keluarga,” kata bupati.

Disisi lain Bupati menyampaikan, menjadi kebanggaan tersendiri Kabupaten Karawang dipercaya menjadi tuan rumah. Karawang merupakan Kota Pangkal Perjuangan, tentunya bupati ingin menularkan semangat patriotik kepada seluruh element yang terlibat dalam program yang terkait dengan keluarga dan anak.

Bupati berharap, peringatan HARGANAS bukan sebatas seremonial. Namun mengedepankan dan memperkuat interaksi antar masyarakat, antar generasi Pemerintah se – Jawa Barat dan Pemerintah Daerah serta petugas pelayanan.

Para tokoh berprestasi juga diharapkan dapat terus menjadi pelopor dalam berkontribusi untuk pembangunan keluarga Indonesia.(Adv)