DAMRI Trayek Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi

oleh -
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat melakukan simbolis pelepasan angkutan Damri di Grand Taruma Karawang Barat.

“DAMRI akan beroprasi setiap hari, mulai dari pukul 02.00 WIB, dengan frekuensi setiap satu jam sekali,”

BaskomNews.com – Layanan DAMRI trayek Karawang – Bandara Soekarno Hatta atau Karawang Airport Connection, dari titik pemberangkatan Perumahan Grand Taruma Karawang Barat resmi beroprasi sejak pada Kamis (5/7/2018).

Layanan tersebut diresmikan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellice Nurachadiana, yang juga dihadiri Direksi DAMRI, Dinas Perhubungan, Camat, Lurah, CEO dan jajaran manajemen Grand Taruma, serta para tamu undangan lainnya, yang bertempat di Kantor Marketing Gallery Grand Taruma Karawang.

Pemerintah Daerah Karawang, menyambut baik layanan DAMRI dari Grand Taruma dan berharap agar masyarakat pengguna kendaraan pribadi dapat beralih ke Bus DAMRI, untuk transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta, sehingga dapat mengurangi kemacetan.

Karawang telah mendapatkan predikat sebagai pusat industri terbesar dan terbaik se Asia tenggara yang didominasi oleh PMA. Dengan demikian, diperkirakan banyak para pelaku bisnis yang menggunakan pesawat udara baik dari Bandara Soekarno Hatta maupun bandara Kertajati nantinya.

Karawang Airport Connection memberikan altenatif transportasi bagi masyarakat dengan tempat pemberangkatan yanga nyaman yang berada di sekitar pemukiman.

Dan sebagai kota industri, Karawang ditunjang berbagai proyek property. Perumahan Grand Taruma, merupakan salah satu proyek unggulan dari PT. Agung Podomoro Land Tbk (APL), pengembang terdepan dan terpercaya. CEO Grand Taruma, Franky Martono menjelaskan, bahwa keberadaan Grand Taruma menempati area seluas 48 hektar dan berada di lokasi yang sangat strategis.

Sehingga layanan DAMRI, dapat mudah diakses dengan mudah, baik oleh penghuni perumahan Grand Taruma maupun oleh masyarakat Karawang pada umumnya. Dan dari Grand Taruma hanya butuh 5 menit, perjalanan dengan mobil ke pintu Tol Karawang Barat, dari jalur Tol Jakarta-Cikampek.

Selain itu, rencana pembangunan jalan Tol Jakarta – Cikampek 2 yang akan beroprasi dari area Cikunir dan keluar dari area Karawang Barat akan mempercepat jarak tempuh  serta semakin mendekatkan Karawang dengan kota sekitarnya.

Direktur komersial dan pengembangan usaha Perum DAMRI, Tatan Rustandi mengatakan, bahwa layanan DAMRI Basoetta untuk Wilayah Karawang pada awalnya beroperasi dari terminal Klari. Namun, pertanggal 5 Juli 2018, layanan tersebut dipindahkan ke Grand Taruma, semata-mata dikukan dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan DAMRI.

“DAMRI akan beroprasi setiap hari, mulai dari pukul 02.00 WIB, dengan frekuensi setiap satu jam sekali,” tutur Tatan.

Tatan juga menambahkan, bahwa awal pengoperasian di Grand Taruma, DAMRI akan menyediakan 10 menit bus besar. DAMRI yakin antusiasme masyarakat cukup tinggi, sehingga siap menyediakan armada tambahan. Kinerja dan pelayanan, terutama ketepatan waktu dlm pemberangkatan akan terus dijaga dan ditingkatkan.

“Tarif per penumpang, Grand Taruma – Basoetta hanya Rp 65.000,- per pelanggan. Diharapkan dengan adanya angkutan pemandu moda seperti ini dapat memudahkan para pengguna jasa transportasi untuk melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan juga tarif yang cukup terjangakau,” pungkasnya. (ton/red)