Komjen Iriawan Dilantik jadi Pejabat Gubernur Jabar

“Aktivitas berikutnya saya besok mau mengajar, bertanam dan lain-lain. Banyak yang menawari saya dan ibu mengajar ya

BaskomNews.com – Sekretaris Utama Lemhannas, Komisaris Jenderal M. Iriawan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Pelantikan mantan Kapolda Metro Jaya dilaksanakan Senin, 18 Juni 2018, pukul 10.00 WIB di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh pejabat daerah se-Jawa Barat, tidak luput juga Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadian.

Sebelumnya, nama Iriawan pernah disebut oleh Tjahjo untuk mengisi kursi Gubernur Jawa Barat yang kosong menjelang Pilgub Jabar 2018. Usulan tersebut sudah muncul sejak Januari 2018.

Kekosongan ini terjadi setelah Ahmad Heryawan memasuki masa purnatugasnya sebagai gubernur 13 Juni 2018 lalu. Aher mengakhiri jabatannya setelah menduduki posisi Gubernur Jawa Barat selama dua periode, atau 10 tahun sejak 2008.

Sebelumnya diketahui, setelah tidak lagi menjabat Gubernur, Ahmad Heryawan mengatakan akan menjalani rutinitas seperti mengajar, berkebun dan kegiatan sehari-harinya di rumah. Menurut dia, banyak lembaga-lembaga pendidikan yang telah menawarinya untuk mengajar.

“Aktivitas berikutnya saya besok mau mengajar, bertanam dan lain-lain. Banyak yang menawari saya dan ibu mengajar ya. Kemudian akan kembali ke rumah, beres-beres, nyuapin anak,” ucap Aher yang ditambahkan oleh sang istri Netty Prasetiyani Heryawan disampingnya.

Aher pun mengungkapkan kerinduannya akan suasana kebersamaan dan keindahan bangunan Gedung Sate sempat menjadi kantornya.

“Yang dirindukan dari Gedung Sate suasana kekeluargaan dan keindahannya ya, ini luar biasa diperindah dengan selesainya museum Gedung Sate,” katanya.

Tak lupa juga Aher berterima kasih kepada media khususnya para wartawan yang selalu meliputnya yang telah menjadi kontrol dalam setiap langkah pembangunannya.

“Selalu kangen sama teman-teman media yang selalu kritis dan tajam, kalau ga ada media juga kita ga ada kontrol, jadi terima kasih ya buat teman-teman wartawan,” katanya. (SiD)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here