PAN Karawang Makin Solid! BM: Target 6 Kursi DPRD II Optimis Diraih

oleh -

“Ini juga salah satunya upaya kita untuk menciptakan soliditas di tubuh PAN Karawang. Tujuan kita semua sama, yakni sukses di Pileg 2019”

BaskomNews.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang makin solid. Selasa (29/5/2018), bertempat di Bale Sajiwa, Jalan Pasundan, Karawang, para pengurus DPD beserta para bacaleg, legislator dan kadernya, gelar buka bersama.

Suasana begitu cair. Para pengurus DPD, bacaleg. legislator dan kader tampak akrab. Meski di 2019 nanti mereka akan berkompetisi di Pemilihan Legislatif, namun kekeluargaan diantara semuanya begitu kental terlihat.

Ketua DPD PAN KArawang, Bambang Maryono

“Ini juga salah satunya upaya kita untuk menciptakan soliditas di tubuh PAN Karawang. Tujuan kita semua sama, yakni sukses di Pileg 2019, berikut raihan enam kursi DPRD II tercapai. Siapapun nanti yang jadi, semuanya saling menunjang, dengan semangat kompetisi yang sehat,” ujar Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono, saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Pria yang akrab disapa BM ini punya alasan kuat kenapa soliditas perlu dibangun. Kata dia, Pileg 2019 ini keberadaannya sangat penting, dan berbeda dengan Pileg sebelumnya. Dimana, dalam Pileg kali ini, juga ada momen (masih di tahun yang sama) Pilpres. Dan Pilpres 2019 tersebut, menentukan masa depan 10 tahun yang akan datang.

“Jadi, kita fokus dulu di Pileg. Raihan suara di Pileg ini, juga berpengaruh pada Pilpres, dimana ketua umum kita, Pak Zulkifli Hasan bisa ikut berkompetisi di dalamnya nanti,” ucapnya.

Tahap pertama, kata dia, menangkan kursi sebanyak-banyaknya di lembaga legislatif tingkat dua. “Target kita enam kursi. Sikut-sikutan dikit boleh, tapi jangan nyikut beneran. Disini, kita juga meski bisa menunjang kader untuk meraih kursi di legislatif tingkat satu dan pusat,” ujarnya, seraya menyebutkan kalau dirinya optimis, target enam kursi DPRD II bisa diraih. (SiD)